Sukses


Jose Mourinho Puji Performa Marcus Rashford

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, buka suara terhadap performa yang ditunjukkan Marcus Rashford. Menurut Mourinho, salah satu indikator peningkatan penampilan Rashford adalah mampu mencetak gol.

"Mencetak gol bagi seorang penyerang adalah pencapaian yang bagus. Mampu mencetak gol sangat penting karena itu dapat membangun rasa pecaya diri," ucap Mourinho.

"Kami meraih kemenangan saat melawan West Ham berkat kontribusinya. Dia juga turut berkontribusi besar saat MU bersua Middlesbrough, namun dia tak mencetak gol," lanjutnya.

Secara khusus The Special One mengungkapkan cerita di balik penampilan Rashford pada laga kontra Reading pada babak ketiga Piala FA 2016-2017 di Old Trafford, Sabtu (7/1/2017). Pemain berusia 19 tahun itu sempat mengalami kebuntuan pada babak pertama, namun dia akhirnya dapat mencetak dua gol pada paruh kedua masing-masing pada menit ke-75 dan 79'.

"Saya berbicara kepada Rashford saat turun minum tentang ketidakpedulian saya terhadap kegagalannya mencetak gol paruh pertama. Dia memiliki tanggung jawab yang cukup besar untuk menembus pertahanan lawan. Dia bermain dengan baik," ujar Mourinho.

Dapat kembali mencetak gol merupakan suatu titik balik perjalanan Rashford pada musim 2016-2017. Penyerang jebolan asli akademi Manchester United itu mengalami pasang surut performa.

Setelah pergantian tahun, Marcus Rashford mulai menemukan permainan terbaik. Hal itu terbukti ketika Manchester United menang 2-0 atas West Ham United (2/1/2017). Dalam laga itu, sang pemain turut menyumbang satu assist. Musim ini, Marcus Rashford mengemas enam gol dan dua assist dari 25 pertandingan di semua kompetisi.

Sumber: Manchester United

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer