Sukses


Jurgen Klopp Akui Skuat Liverpool Sering Buat Kesalahan

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengakui kalau timnya saat ini tengah mengalami penurunan performa, namun ia menolak menjadikan absennya beberapa pemain pilar sebagai alasan menurunnya performa The Reds.

Liverpool hanya mampu mengoleksi satu kemenangan dari enam laga terakhir yang mereka jalani. Hal ini membuat Klopp mulai frustrasi untuk bisa kembali mengangkat performa skuat anak asuhnya. 

Pada Desember 2016, Liverpool kehilangan Joel Matip dan Philippe Coutinho yang mengalami cedera. Lalu pada awal pergantian tahun, giliran Sadio Mane yang menghilang dari tim karena tampil membela Senegal pada Piala Afrika 2017 di Gabon.

Media di Inggris menyebutkan kalau absennya para pemain tersebut dianggap memengaruhi permainan Liverpool. Namun Klopp menampik teori itu dan mengungkapkan kalau anak asuhnya kerap membuat kesalahan dalam sebuah pertandingan.

"Kami tidak kesulitan mencetak gol, namun masalahnya kami selalu membuat kesalahan.

"Anda selalu mengomentari tentang lini pertahanan kami atau pemain tertentu. Namun menurut saya bukan itu, tetapi cara bertahan kami sebagai suatu tim. Jika membeli satu pemain bisa menyelesaikan masalah kami, saya akan merasa bodoh apabila tidak melakukannya. Persoalannya tidak semudah itu," ungkap Klopp.

Manajer asal Jerman tersebut berulang kali mengatakan kalau Liverpool harus bermain sebagai satu tim tanpa ada satu pemain pun yang terlihat menonjol daripada pemain lainnya. Filosofi ini ia terapkan agar Liverpool tidak memiliki ketergantungan terhadap pemain tertentu.

Setelah kekalahan 2-3 dari Swansea City pada pekan ke-22 Premier League (21/1/2017), Klopp mengaku mengumpulkan skuat Liverpool untuk berdiskusi mengenai performa mereka.

"Kekalahan kemarin adalah bagian dari perjalanan kami. Kami berdiskusi panjang setelah laga tersebut dan sekarang saya yakin kalau siap menjalani laga-laga selanjutnya," ujar Klopp.

Liverpool akan menjalani laga leg kedua semifinal Piala Liga menghadapi Southampton di Stadion Anfield pada Rabu (25/1/2017). Saat ini, The Reds berada dalam posisi tertinggal setelah kalah 0-1 pada pertemuan pertama. Klopp berkomitmen akan menjadikan laga tersebut sebagai ajang pembuktian kalau Liverpool mampu bangkit dari keterpurukan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer