Sukses


Pep Guardiola Berencana Bongkar Lini Pertahanan Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, berencana merombak lini pertahanan klub agar siap bersaing pada musim kompetisi 2017-18.

Perjuangan The Citizens di kancah Premier League mulai menemui kesulitan setelah serangkaian hasil kurang optimal memasuki tahun 2017. Tercatat, Manchester City hanya mengemas empat poin dalam empat pertandingan terakhir yang mereka jalani.

Guardiola menilai kalau lini pertahanan menjadi lini yang paling rentan di Manchester City saat ini. Alasan tersebut membuat Guardiola ingin merombak lini pertahanan klub untuk musim mendatang.

Manajer asal Spanyol tersebut, dikabarkan Mirror, sudah menetapkan beberapa pemain incaran yang akan coba ia datangkan pada bursa transfer musim panas 2017. Satu di antara pemain yang masuk ke dalam daftar target Guardiola adalah bek kiri Bayern Munchen, Juan Bernat.

Bek berusia 23 tahun tersebut bukanlah sosok yang asing bagi Guardiola. Pada tahun 2014, Guardiola lah yang membawa sang pemain ke Jerman setelah menebusnya dari Valencia. Peluang Guardiola untuk merekrut sang pemain terbilang cukup besar karena Bernat jarang mendapat kesempatan tampil dari pelatih Bayern Munchen saat ini, Carlo Ancelotti.

Guardiola diperkirakan harus menyiapkan dana sebesar 20 juta poundsterling (Rp 333,97 miliar) jika ingin membuat Bernat menanggalkan seragam Bayern Munchen dan bergabung dengan skuat Manchester City.

Selain Bernat, Manchester City juga menjadikan bek Southampton, Virgil van Dijk sebagai incaran mereka pada bursa transfer musim panas 2017. Satu pemain lainnya yang juga akan dipertimbangkan untuk direkrut adalah bek Valencia, Jose Gaya.

 

 

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer