Sukses


Pep Guardiola Terbanyak Ganti Komposisi Starter, Conte Hanya 21

Bola.com, London - Pep Guardiola menjadi manajer dengan frekuensi terbanyak dalam mengubah komposisi startin eleven pada Premier League 2016-2017. Seperti dirilis BBC, Selasa (24/1/2017), Manajer Manchester City tersebut sudah melakukan 74 kali perubahan sejak kali pertama datang ke Etihad Stadium.

Angka tersebut menyamai catatan David Moyes, yang saat ini menukangi Sunderland. Uniknya, Pep Guardiola dan David Moyes menjadi tim yang selalu mengubah komposisi starter pada setiap laga musim ini.

Hal berbeda dilakukan Manajer Chelsea, Antonio Conte. Eks pelatih Juventus dan Timnas Italia tersebut tak banyak mengubah komposisi starter. Ia tergolong konsisten, dan hanya melakukan 21 perubahan. Kondisi tersebut paling sedikit dibanding tim lain di pentas Premier League.

Conte tak melakukan perubahan Starting XI pada enam pertandingan musim ini. Fakta tersebut membuat Chelsea berada di peringkat ketiga, di belakang Hull City (8) dan West Bromwich (7).

Selain Pep Guardiola bersama Manchester City, beberapa tim lain di kelas Premier League yang banyak melakukan perubahan antara lain Swansea City (61), Southampton (57) dan Manchester United (55).

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer