Sukses


Guardiola Beri Indikasi Akan Mainkan Kapten Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola mengindikasikan akan melakukan rotasi pemain saat timnya bersua Crystal Palace pada laga putaran keempat Piala FA, Sabtu (28/1/2017). Satu di antara pemain yang berpeluang diturunkan Guardiola adalah Vincent Kompany yang merupakan kapten dari Manchester City.

Sebagai pemimpin tim, Kompany memiliki peranan besar dalam skuat The Citizens. Kendati musim ini kerap dibekap cedera, tenaganya masih sangat dibutuhkan Manchester City dalam mengantisipasi serangan lawan.

Melihat performa John Stones dan Nicholas Otamendi yang dinilai tampil kurang konsisten, membuat tenaga Kompany masih sangat dibutuhkan Manchester Biru. Sejauh ini, pemain asal Belgia itu baru melakoni lima laga di berbagai ajang. 

"Kami akan melihat perkembangan mengenai pemulihan cedera Kompany. Saya menilai dia telah kembali bugar dan siap untuk dimainkan kembali," ujar Guardiola.

"Pada pertandingan Manchester City dia berada di bangku cadangan. Itu artinya dia telah siap diturunkan," lanjutnya.

Selain Kompany, Pep Guardiola juga berencana memainkan Willy Caballero untuk menggantikan peran Claudio Bravo. Selain itu, Gabriel Jesus yang tampil cukup memikat saat menghadapi Tottenham Hotspur pada akhir pekan lalu, kembali disiapkan pada laga nanti.

"Sepertinya saya juga akan memainkan Willy Caballero. Selain itu, kondisi Gabriel Jesus cukup memungkinkan untuk dimainkan. Dia telah tiga minggu berada bersama tim. Untuk perkembangan lebih lanjut, kita akan lihat kondisi terakhir pada Sabtu nanti,"

Manchester City masih memiliki peluang meraih tiga gelar musim ini. Untuk itu, skuat The Citizens bakal berjuang lolos dari hadangan Crystal Palace sekaligus menjaga asa meraih Piala FA.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer