Sukses


Wolverhampton Tendang Liverpool dari Piala FA

Bola.com, Liverpool - Liverpool takluk 1-2 dari Wolverhampton Wanderers pada pertandingan putaran keempat Piala FA, di Stadion Anfield, Sabtu (28/1/2017). Hasil ini membuat langkah The Reds harus terhenti, sedangkan Wolverhampton melenggang ke-16 besar Piala FA.

Wolverhampton diluar dugaan mampu unggul cepat pada menit pertama. Berawal dari ekseskusi tendangan bebas, Richard Stearman sukses mengirimkan bola ke dalam gawang Liverpool dengan sundulan. 

The Reds lantas merespon gol tersebut dengan terus melancarkan serangan ke pertahanan Wolverhampton. Namun, berbagai peluang yang didapat Roberto Firmino dan kawan-kawan gagal membuahkan hasil, setidaknya hingga laga berjalan 30 menit.

Alih-alih membalas, gawang Liverpool justru kembali bobol pada menit ke-41. Kali ini giliran Andreas Weimann yang mencatatkan namanya di papan skor, setelah melewati Loris Karius. Skor 2-0 untuk Wolverhampton bertahan hingga jeda.

Memasuki babak kedua, Liverpool mendapat peluang emas mencetak gol melalui Philippe Coutinho pada menit ke-61. Pemain Brasil itu melepaskan bola tendangan dari luar kotak penalti, tetapi masih bisa dimentahkan kiper Wolverhampton, Harry Burgoyne.

Liverpool baru bisa memecah kebuntuan lewat Divock Origi pada menit ke-86. Sang pemain sukses memperkecil keunggulan tim tamu, setelah memanfaatkan kemelut di muka gawang Harry Burgoyne.

Liverpool terus melakukan serangan untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, rapatnya barisan pertahanan yang dikomandoi Richard Stearman membuat tidak ada lagi gol yang tercipta. Skor 2-1 untuk kemenangan Wolverhampton bertahan hingga laga berakhir.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): 1-Loris Karius; 56-Connor Randall (10-Philippe Coutinho 46'), 17-Ragnar Klavan, 12-Joseph Gomez, 18-Alberto Moreno; 53-Ovie Ejaria (23-Emre Can 74'), 21-Lucas, 5-Georginio Wijnaldum; 11-Roberto Firmino (15-Daniel Sturridge 65'), 27-Divock Origi, 58-Ben Woodburn.

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Wolverhampton Wanderers (4-2-3-1): 31-Harry Burgoyne; 16-Conor Coady, 30-Kortney Hause, 5-Richard Stearman, 2-Matthew Doherty; 4-David Edwards, 14-Lee Evans; 17-Helder Costa (43-Connor Ronan 67'), 8-George Saville, 63-Andreas Weimann (10-Joe Mason 77'); 9-Nouha Dicko (22-Jon Dadi Boedvarsson 70')

Manajer: Paul Lambert (Skotlandia)

Wasit: Craig Pawson

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer