Sukses


Didier Drogba Berperan dalam Karier N'Golo Kante

Bola.com, London - Gelandang Chelsea, N'Golo Kante, mengaku terinspirasi Didier Drogba untuk menjadi pemain sepak bola profesional. Oleh sebab itu, Kante pun berniat mengikuti kesuksesan King Didier.

"Saya memulai karier sebagai pemain sepak bola amatir. Para pemain profesional dunia yang membuat pemain muda berani bermimpi dan mereka juga bisa saling menginspirasi," kata Kante kepada SFR Sport.

"Saya kemudian mendengar cerita soal Didier Drogba dan Adil Rami yang memulai karier dari sepak bola amatir menjadi pemain profesional. Itu menjadi sumber kekuatan dan saya mengatakan kepada diri saya jika semuanya itu mungkin, meskipun mengawali karier dari level yang paling rendah," ujar pemain asal Prancis itu.

Sama seperti Didier Drogba, N'Golo Kante tak sempat menimba ilmu di akademi sepak bola. Kante mengawali karier bersama Boulogne pada usia 19 tahun. Dua musim membela klub level ketiga Prancis, Kante kemudian bergabung dengan Caen pada 2013. Bersama Caen, pemain berpostur 169 cm itu tampil mengesankan kemudian dilirik Leicester City.

Pada musim pertamanya, Kante langsung membantu The Foxes meraih gelar Premier League 2015-2016. Kegemilangannya lantas membuat Chelsea memboyongnya ke Stamford Bridge pada 16 Juli 2016.

N'Golo Kante saat ini menjadi pilar penting Chelsea di bawah asuhan Antonio Conte. Pemain asal Prancis itu sudah mencatatkan 23 penampilan di berbagai ajang.

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer