Sukses


Manchester City Pesta Gol di Markas West Ham United

Bola.com, London - Manchester City meraih kemenangan 4-0 atas West Ham United pada laga pekan ke-23 Premier League 2016-2017 di London Stadium, Rabu (1/2/2017) waktu setempat.

Kemenangan ini tak mengubah posisi Manchester City di tabel klasemen. The Citizens berada di urutan kelima dengan raihan 46 poin, sedangkan West Ham turun ke posisi 11 dengan nilai 28.

Pada laga tersebut, West Ham United menurunkan formasi 4-2-3-1 dengan Andy Carroll sebagai ujung tombak. Adapun Manchester City menurunkan formasi 4-1-4-1 dengan Gabriel Jesus sebagai andalan di lini depan.

Manchester City membuka keunggulan lebih dulu melalui aksi Kevin De Bruyne pada menit ke-17. Memanfaatkan kesalahan pemain West Ham, De Bruyne kemudian melepaskan umpan satu dua dengan Gabriel Jesus yang diakhiri dengan tendangan mendatar ke sudut kanan gawang West Ham.

Empat menit berselang, giliran David Silva yang menggandakan keunggulan City. Menerima umpan silang Leroy Sane, Silva yang berdiri bebas di depan gawang West Ham dengan mudah melepaskan tembakan kaki kiri.

Manchester City semakin tak terbendung setelah mencetak gol ketiga melalui Gabriel Jesus pada menit ke-39. Menerima umpan Raheem Sterling, pemain asal Brasil itu kemudian melepaskan tembakan mendatar yang tak mampu dihadang oleh kiper West Ham.

Memasuki paruh kedua laga, gawang West Ham kembali kebobolan pada menit ke-67. Wasit menunjuk titik putih setelah Jose Fonte melanggar Raheem Sterling di kotak terlarang. Yaya Toure yang menjadi eksekutor sukses melakukan tugasnya setelah bola hasil tembakannya gagal diantisipasi kiper.

West Ham hampir memperkecil ketertinggalan pada menit ke-90+3. Namun, upaya Robert Snodgrass masih bisa ditepis oleh kiper Manchester City. Hingga laga usai, tak ada gol tambahan.

Menurut statistik Premier League, Manchester City tampil dominan dengan penguasaan bola mencapai 70 persen dan melepaskan 11 tembakan yang empat di antaranya akurat. Sementara itu, West Ham hanya melepaskan enam peluang yang satu di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

West Ham United: 1-Darren Randolph, 22-Sam Byram, 2-Winston Reid, 3-Aaron Cresswell, 14-Pedro Obiang (11-Robert Snodgrass 64'), 16-Mark Noble, 3-Michain Antonio, 10-Manuel Lanzini, 7-Sofiane Feghouli (31-Edimilson Fernandes 64'), 9-Andy CarrollĀ (24-Ashley Fletcher 79')

Manajer: Slaven Bilic

Manchester City: 13-Willy Caballero, 3-Bacary Sagna, 24-John Stones, 30-Nicolas Otamendi, 11-Aleksandar Kolarov, 42-Yaya Toure, 19-Leroy Sane, 21-David Silva (18-Fabian Delph 80'), 17-Kevin De Bruyne (25-Fernandinho 67'), 7-Raheem Sterling (10-Sergio Aguero 73'), 33-Gabriel Jesus

Manajer: Pep Guardiola

Wasit: Kevin Friend

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer