Sukses


Manchester United Gagal Menang Hadapi Hull City di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Manchester United dipaksa bermain imbang 0-0 oleh Hull City pada laga pekan ke-23 Premier League 2016-2017 di Old Trafford, Rabu (1/2/2017) waktu setempat.

Tambahan satu poin tak mengubah posisi Manchester United di urutan keenam dengan raihan 42 poin. Adapun Hull City masih tertahan di urutan ke-19 dengan nilai 17.

Pada laga tersebut, Manchester United menurunkan formasi terbaiknya yakni 4-3-3 degan Henrikh Mkhitaryan, Marcus Rashford, dan Zlatan Ibrahimovic di lini depan. Sementara itu, Hull City memainkan skema 4-2-3-1 dengan Oumar Niasse sebagai ujung tombak.

Manchester United menebar ancaman lebih dulu melalui Ibrahimovic pada menit ke-14. Namun, bola hasil tembakan pemain asal Swedia itu masih bisa ditangkap oleh kiper Hull City.

Memasuki menit ke-41, giliran Paul Pogba yang dibuat penasaran. Bola tembakan kaki kiri Pogba masih bisa dijinakkan oleh Eldin Jakupovic.

Peluang perdana Hull City akhirnya tercipta pada menit ke-44. Harry Maguire menyundul bola ke tengah gawang United, namun De Gea dengan sigap menangkapnya.

Memasuki paruh kedua laga, Manchester United semakin frustrasi setelah peluang matang Juan Mata pada menit ke-73 masih bisa ditangkap oleh Jakupovic. Begitu juga dengan upaya Ander Herrera yang masih bisa ditepis pada menit ke-83.

Tiga menit berselang, gawang Manchester United terancam melalui upaya Lazar Markovic. Beruntung bola hasil tembakan kaki kirinya masih mengenai tiang gawang De Gea.

Menjelang menit-menit akhir laga, Manchester United mendapatkan dua peluang emas. Namun, bola sundulan Marcos Rojo pada menit ke-90+4 masih bisa ditangkap. Demikian pula dengan tembakan kaki kiri Pogba pada menit ke-90+5 yang dijinakkan oleh Jakupovic.

Menurut statistik Premier League, Manchester United tampil dominan dengan 67 persen penguasaan bola dan melepaskan 12 tembakan yang empat di antaranya akurat. Sementara itu, Hull City melepaskan enam percobaan yang dua di antaranya tepat sasaran.

Susunan pemain

Manchester United: 1-David de Gea, 25-Antonio Valencia, 4-Phil Jones (12-Chris Smalling 55'), 5-Marcos Rojo, 17-Daley Blind, 21-Ander Herrera, 16-Michael Carrick (10-Wayne Rooney 46'), 6-Paul Pogba, 22-Henrikh Mkhitaryan (8-Juan Mata 62'), 9-Zlatan Ibrahimovic, 19-Marcus Rashford

Manajer: Jose Mourinho

Hull City: 16-Eldin Jakupovic, 28-Josh Tymon (13-Andrea Ranocchia 66'), 21-Michael Dawson, 5-Harry Maguire, 3-Andrew Robertson, 7-David Meyler, 8-Tom Huddlestone, 50-Lazar Markovic, 40-Evandro (14-Omar Elabdellaoui 72'), 11-Sam Clucas, 24-Oumar Niasse (9-Abel Hernandez 69')

Manajer: Marco Silva

Wasit: Mike Jones

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer