Sukses


N'Golo Kante Dua Kali Buat Arsene Wenger Patah Hati

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengaku telah lama mengincar N'Golo Kante. Namun, The Gunners selalu gagal memboyong gelandang Chelsea itu ke Emirates Stadium.

"Saya mencoba memboyong Kante ketika dia masih bermain di Prancis dan di Leicester City. Kami tidak bisa menjelaskan proses transfer itu, akan tetapi sekarang sudah jelas ketika Anda melihat kemana dia hengkang," kata Wenger.

Karier N'Golo Kante berawal dari sepak bola amatir. Klub profesional pertama yang dibela Kante adalah Boulogne, ketika dia masih berusia 19 tahun. Dua musim berselang, si pemain bergabung dengan Caen.

Bersama klub asal Prancis itu, Kante mencatatkan 81 penampilan di berbagai ajang. Pertimbangan itulah yang membuat Leicester City pada akhirnya merekrut gelandang 25 tahun tersebut.

Pada musim perdana berseragam Leicester City, Kante langsung mempersembahkan gelar Premier League 2015-2016. Namun, kebersamaan Kante dengan The Foxes hanya berlangsung sesaat karena memutuskan hengkang ke Chelsea pada musim panas 2016.

Saat ini, N'Golo Kante memiliki peran penting di skuat The Blues dan sudah mengoleksi 22 penampilan di Premier League musim ini. Wenger pun yakin performa apik Chelsea tak lepas dari kontribusi Kante di lini tengah. 

"Saya yakin Kante musim ini memiliki dampak yang besar. Bukan sebuah kebetulan Chelsea bisa berada di posisi sekarang dan begitu juga dengan yang terjadi dengan Leicester City musim lalu," ucap manajer asal Prancis itu.

Arsene Wenger pun lagi-lagi harus menunda keinginannya untuk merekrut N'Golo Kante. Sebab, pemain berpostur 169 cm itu terikat kontrak jangka panjang hingga 30 Juni 2021 di Chelsea.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer