Sukses


Guardiola Ingin Sergio Aguero Bertahan di Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, tak yakin dengan masa depan Sergio Aguero di timnya. Namun, Guardiola berharap pemain asal Argentina itu tetap bertahan di Man City.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi akhir musim nanti. Akan tetapi mencari penyerang sekelas dirinya tidaklah mudah. Saya ingin dia bertahan, saya bahkan tidak pernah yakin akan karier saya saat musim berakhir," kata Guardiola.

Sergio Aguero mulai terpinggirkan dari skuat utama Man City. Kehadiran Gabriel Jesus pada bursa transfer Januari 2017 menjadi salah satu penyebab mantan penyerang Atletico Madrid itu duduk di bangku cadangan.

Dalam lima laga terakhir, Aguero hanya dua kali tampil selama 90 menit penuh, yakni ketika kalah 0-4 dari Everton pada 15 Januari 2017, serta ditahan 2-2 Tottenham Hotspur di Stadion Etihad, 22 Januari 2017. Sementara itu, dua dari tiga laga sisa, Aguero bermain sebagai pemain pengganti.

Kondisi tersebut membuat pemain 28 tahun tersebut gerah dan berniat untuk angkat kaki dari Stadion Etihad. Dua raksasa La Liga, Barcelona dan Real Madrid dikabarkan siap menampung Sergio Aguero pada bursa transfer awal musim depan.

"Aguero tahu apa yang pelatih dan klub inginkan. Saya tidak ingin melepasnya, saya ingin dia bertahan selama mungkin di sini," lanjut Guardiola.

"Alasan dia tidak bermain pada dua partai terakhir hanyalah karena Leroy Sane, Gabriel Jesus, dan Raheem Sterling bermain luar biasa. Aguero tetaplah pemain top yang penting untuk mencapai tujuan kami, saya tak pernah meragukannya," kata manajer asal Spanyol tersebut.

Sergio Aguero telah mencetak 18 gol plus satu assist dari 26 pertandingan di seluruh ajang kompetisi musim ini. Dia pun masih terikat kontrak bersama Manchester City hingga 30 Juni 2019.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer