Sukses


Guardiola Ungkap Alasan Belum Mainkan Vincent Kompany

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengaku senang dengan kepulihan Vincent Kompany dari cedera namun ia masih belum memberikan kesempatan kepada sang pemain untuk bermain bersama skuat The Citizens.

Kompany sudah dinyatakan pulih dari cedera sejak pertengahan Januari 2017. Namun sang pemain belum mendapatkan kesempatan dari Guardiola untuk kembali tampil bersama skuat utama Manchester City.

Guardiola pun membeberkan alasan belum menyertakan sang kapten dalam pertandingan yang dilakoni Manchester City.

“Kompany tidak sedang cedera dan saya senang ia telah kembali pulih karena saya tahu betapa pentingnya ia untuk tim ini, ia dicadangkan karena urusan taktik,” ungkap Guardiola.

“Kompany dan Otamendi tidak saya mainkan karena saya tahu [Fernando] Llorente akan menjaga Yaya Toure, sehingga pemain belakang kami tidak akan mendapat banyak bola. Swansea akan mengandalkan serangan balik sehingga tidaklah penting memiliki banyak bek tengah yang bertahan terlalu dalam," tegas mantan pelatih Barcelona tersebut.

Kompany harus absen pada awal musim 2016-17 karena pangkal paha. Ia sempat kembali tampil pada November 2017, namun ia kembali mengalami cedera lutut saat tampil membela timnya menghadapi Crystal Palace (19/11/2016).

Guardiola mengindikasikan kalau ia masih membutuhkan Kompany di jantung pertahanan Manchester City. Pemain asal Belgia tersebut disinyalir akan kembali bermain saat The Citizens berjumpa AS Monaco pada babak 16 besar Liga Champions.

Selama menjalani proses pemulihan cedera, Kompany sudah melewatkan 21 pertandingan dari semua kompetisi yang diikuti Manchester City pada musim ini.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer