Sukses


Roberto Mancini Masuk Bursa Manajer Baru Leicester City

Bola.com, Leicester - Roberto Mancini, dikabarkan Football Italia, menjadi satu di antara kandidat suksesor Claudio Ranieri yang dipecat dari posisi manajer Leicester City. 

The Foxes resmi memberhentikan Ranieri dari jabatannya sebagai manajer pada Kamis (23/2/2017) waktu setempat. Keputusan pihak klub memecat manajar asal Italia itu tak lepas performa buruk yang dialami Leicester City selama musim 2016-2017 berlangsung.

Saat ini, Leicester menempati posisi ke-17 di klasemen sementara Premier League dengan raihan 21 poin dari 25 pertandingan. The Foxes hanya berselisih satu poin dari klub penghuni zona degradasi, Hull City.

Leicester City juga terancam tersingkir dari ajang Liga Champions setelah mengalami kekalahan 1-2 dari Sevilla pada laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Rabu (22/2/2017). Laga tersebut sekaligus menjadi kali terakhir Ranieri membesut pasukan The Foxes.

Untuk sementara waktu, Leicester City akan ditangani asisten manajer Craig Shakespeare dan Mike Stowell saat bertanding melawan Liverpool, pada pertandingan pekan ke-26 Premier League (25/2/2017). Saat ini, Leicester masih mempertimbangkan sosok yang tepat untuk menhindarkan Leicester dari ancaman degradasi.

Satu di antara nama calon manajer baru Leicester adalah Roberto Mancini. Manajer yang juga berasal dari Italia tersebut bukan sosok yang asing bagi Leicester karena ia pernah berseragam klub tersebut pada masa akhir kariernya sebagai pemain profesional.

Roberto Mancini juga dinilai memiliki pengalaman yang cukup dalam menangani klub Premier League. Pada periode 2009-2013, Mancini tercatat sebagai manajer Manchester City. Selama menjadi ahli taktik The Citizens, Mancini mempersembahkan gelar Premier League, Piala FA dan Community Shield.

 

Sumber: Football Italia

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer