Sukses


Pep Guardiola Ragukan Kondisi Vincent Kompany

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengonfirmasi bek Vincent Kompany belum dapat diturunkan saat bersua Huddersfield pada partai ulangan babak kelima Piala FA di Etihad Stadium, Rabu (1/3/2017) waktu setempat. 

Kompany sebenarnya telah dinyatakan pulih dari cedera sejak pertengahan Januari lalu. Namun, bek asal Belgia itu belum mendapatkan kesempatan dari Guardiola untuk kembali tampil bersama skuat utama Manchester City.

Hal itu ditengarai karena kekhawatiran Guardiola terhadap kondisi sang pemain yang rentan cedera. Guardiola memilih untuk memberikan kesempatan terhadap kapten The Citizens itu untuk memulihkan kondisinya saat ini.

"Kondisi Kompany jauh lebih baik dari sebelumnya, namun tak tepat rasanya untuk memainkannya pada laga nanti (melawan Huddersfield). Dia masih menjalani tahap akhir pemulihan cedera," kata Guardiola.

Musim ini menjadi periode yang sangat berat bagi Kompany. Tercatat, dia telah dua kali mengalami cedera serius di bagian pangkal paha dan lutut yang membuatnya gagal tampil maksimal bersama The Citizens. 

Peran kompany sebagai palang pintu pertahanan Manchester City kemungkinan besar akan digantikan Nicolas Otamendi. Laga nanti menjadi penentu kelolosan The Citizens, setelah sebelumnya bermain 0-0 saat laga berlangsung di markas Huddersfield Town, 18 Februari lalu.

Sumber: Manchester City

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer