Sukses


Jurgen Klopp Puas dengan Performa Kiper Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku puas dengan performa penjaga gawang timnya, yakni Simon Mignolet dan Loris Karius. Pernyataan tersebut sekaligus mematahkan rumor ketertarikan The Reds kepada kiper timnas Inggris, Joe Hart.

Mignolet dan Hart memperlihatkan performa inkonsisten pada musim ini. Simon Mignolet telah tampil dalam 20 pertandingan dan kebobolan 23 gol, sedangkan Karius bermain dalam 16 laga di seluruh ajang kompetisi dan kemasukan 16 gol. 

Akibat penampilan Mignolet dan Karius yang tak stabil, Liverpool saat ini berada di peringkat empat klasemen sementara Premier League dengan nilai 52 dari 27 pertandingan. Mereka tertinggal 14 poin dari Chelsea yang menghuni puncak klasemen. 

Bukan hanya itu, Liverpool juga gagal di Piala Liga Inggris dan Piala FA. Di Piala Liga, The Reds kandas pada semifinal, sedangkan di Piala FA, terhenti pada putaran kelima.

Penampilan kedua penjaga gawang tersebut membuat Klopp tak puas. Manajer asal Jerman itu pun berencana untuk mendatangkan kiper Manchester City, Joe Hart, yang saat ini dipinjamkan ke Torino. 

"Kami punya penjaga gawang yang yang sangat hebat, serta Alex Manninger yang banyak membantu kami dengan pengalamannya. Kami juga memiliki kiper muda, Danny Ward, yang sedang dipinjamkan ke Huddersfield Town," ujar Klopp.

"Terkadang seorang penjaga gawang terlibat dalam proses terjadinya gol lawan. Situasi tersebut dapat menjadi hidup atau mati karena dia adalah pemain terakhir. Meski begitu, saya puas dengan kiper-kiper yang kami miliki," manajer asal Jerman ini melanjutkan.

Liverpool akan menjamu Burnley di Stadion Anfield pada laga pekan ke-28 Premier League, Minggu (12/3/2017) waktu setempat. The Reds wajib meraih kemenangan guna mengamankan peluang tampil Liga Champions musim depan.

Sumber: FourFourTwo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer