Sukses


Antonio Conte Bandingkan Dirinya dengan N'Golo Kante

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Antonio Conte, menilai kalau N'Golo Kante adalah gelandang yang lebih hebat dibandingkan dirinya sendiri ketika masih aktif bermain. 

Conte dikenal sebagai gelandang energik dan rajin membantu serangan ketika masih berstatus pemain profesional bersama Lecce dan Juventus. Ia memiliki sifat kepemimpinan sehingga pernah mengemban tugas sebagai kapten Juventus.

Kali ini sebagai manajer, Conte menemukan pemain yang memiliki karakteristik yang sama dalam diri N'Golo Kante. Conte menjelaskan kalau Kante memiliki potensi yang bisa membuatnya menjadi gelandang yang lebih hebat.

"Saya menyukai karakteristik yang dimiliki Kante, karena dulu saya seperti dia. Para pemain dengan karakteristik tersebut sangat dibutuhkan oleh tim yang mengincar gelar juara.

"Kante adalah pemain yang lebih kuat dibandingkan saya dulu. Saya mungkin unggul dalam urusan mencetak gol, namun jika peran sebagai seorang gelandang murni, saya tidak ada apa-apanya dibandingkan Kante,"

Kante merupakan satu di antara rekrutan anyar Chelsea pada awal musim 2016-17. Pemain asal Prancis tersebut dibeli dari Leicester City dengan banderol 32 juta poundsterling (Rp 520 miliar).

Kante menjadi pemain pilar di lini tengah Chelsea. Sang pemain mampu menjaga keseimbangan permainan Chelsea meskipun kerap berganti tandem di lini tengah. Gelandang berusia 25 tahun tersebut mampu bermain sama baik ketika berduet dengan Cesc Fabregas atau Nemanja Matic.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer