Sukses


Mourinho Sudah Prediksi Rashford Alami Penurunan Performa

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, mengaku mengetahui alasan penurunan performa Marcus Rashford. Menurut Mourinho, Rashford kaget dengan tekanan yang ia terima setelah tampil mengejutkan pada musim perdananya untuk Manchester United. 

Marcus Rashford menjadi buah bibir para pendukung Manchester United setelah tampil istimewa pada musim 2015-16 dengan menyumbang delapan gol dari 18 penampilan.

Pencapaian tersebut membuat para pendukung Manchester United memiliki ekspektasi yang berlebih kepada Rashford pada awal musim 2016-17. Namun, sang pemain gagal mereplikasi performanya pada musim lalu.

Hingga saat ini, Rashford sudah mencatatkan 36 penampilan untuk Manchester United di semua ajang kompetisi. Namun rasio golnya menurun jika dibandingkan dengan musim lalu. Dari 36 penampilan tersebut, Rashford baru menyumbang tujuh gol.

Jose Mourinho sudah memperkirakan kalau sang pemain akan mengalami kesulitan pada musim keduanya di tim senior Manchester United. Namun, Mourinho tetap optimistis kalau Rashford akan menjadi striker andalan The Red Devils pada masa mendatang.

"Saya sudah memperkirakan kalau musim ini Marcus Rashford akan mengalami kesulitan setelah membuat kejutan pada musim sebelumnya.

"Musim lalu, tidak ada yang berekspektasi banyak dari dirinya. Ia bisa bermain bebas tanpa tekanan. Dia seperti seorang anak kecil yang sangat menikmati sepak bola. Namun musim ini berbeda.

"Musim kedua merupakan musim yang penuh tekanan dan banyak orang yang memiliki ekspektasi tinggi terhadap dirinya. Saya optimistis kalau musim depan ia akan lebih dewasa dan mampu mengikis segala tekanan dalam pertandingan," ungkap Mourinho.

Marcus Rashford dipastikan tidak tampil ketika Manchester United berhadapan dengan Chelsea di Stamford Bridge pada babak perempat final Piala FA, Senin (13/3/2017) waktu setempat. Mourinho mengonfirmasi kalau Rashford absen karena sakit.

Namun, Mourinho mengindikasikan akan mengandalkan Rashford pada pertandingan melawan Middlesbrough dan West Bromwich Albion di ajang Premier League. Penyerang berusia 19 tahun tersebut akan mengisi peran Zlatan Ibrahimovic yang sedang menjalani hukuman larangan bertanding dari Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA).

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer