Arsene Wenger Cegah Hector Bellerin Gabung Barcelona

Oleh Budi Prasetyo Harsono pada 16 Mar 2017, 20:05 WIB

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, membantah rumor yang menyebutkan Hector Bellerin berpeluang hijrah ke Barcelona. Menurut Wenger, Bellerin tidak akan dijual karena memiliki masa depan cerah di Emirates Stadium. 

"Saya tidak mengetahui ketertarikan Barcelona terhadap Bellerin. Akan tetapi, dia baru saja memperpanjang kontrak bersama kami dan saya yakin dia memiliki masa depan yang cerah di Arsenal," ujar Wenger seperti dilansir Daily Star.

Bellerin datang ke Arsenal pada 2011, setelah sempat menimba ilmu di akademi sepak bola Barcelona, La Masia. Sejak saat itu, Bellerin gemilang bersama Arsenal.

Bek berusia 21 tahun ini promosi ke tim utama The Gunners pada 2013 dan telah mencatat tiga gol serta 12 assist dari 101 pertandingan.

Performa Bellerin membuatnya kerap dikabarkan akan kembali ke Barcelona. Kebetulan, Barcelona juga tengah mencari bek kanan baru setelah Aleix Vidal mengalami cedera yang cukup parah.

Meski begitu, Barcelona harus menggelontorkan dana besar jika ingin memulangkan Bellerin ke Camp Nou. Hal ini dikarenakan sang pemain baru saja meneken kontrak baru yang berlaku hingga 30 Juni 2023.

Perpindahan pemain dari Arsenal ke Barcelona merupakan hal yang sudah sering terjadi. Teranyar, Thomas Varmaelen hijrah ke Camp Nou dengan dengan harga 19 juta euro (Rp 271 miliar) pada musim panas 2014.

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini