Sukses


Kalahkan Middlesbrough, Manchester United Geser Arsenal

Bola.com, Middlesbrough - Manchester United meraih kemenangan 3-1 atas Middlesbrough dalam lanjutan Premier League di Stadion Riverside, Middlesbrough, Minggu (19/3/2017). Hasil itu membawa Manchester United naik ke urutan kelima menggeser Arsenal.

The Red Devils kini mengumpulkan 52 poin dari 27 pertandingan atau unggul dua poin dari Arsenal yang harus turun ke posisi keenam. Adapun Middlesbrough tetap berada di peringkat ke-19 dengan mengemas 22 poin.

Manchester United memulai pertandingan tanpa beberapa pemain andalan. Paul Pogba, Wayne Rooney, dan Anthony Martial mengalami cedera, sementara Zlatan Ibrahimovic masih absen karena sanksi.

Manajer Jose Mourinho pun bertumpu kepada Marouane Fellaini, Juan Mata, dan Marcus Rashford. Selama laga bergulir, Manchester United kerap mengubah formasi dari 4-2-3-1 menjadi 3-4-3.

Meski tidak menurun kekuatan terbaik, Manchester United mampu memberikan ancaman yang lebih berbahaya ketimbang Middlesbrough. Middlesbrough kesulitan melepaskan tembakan berbahaya ke gawang Manchester United.

Keberadaan Alvaro Negredo sebagai ujung tombak tidak terlalu banyak berpengaruh. Negredo tidak mendapat pasokan umpan matang dari Stewart Downing maupun Gaston Ramirez yang berperan sebagai gelandang serang.

Justru Manchester United yang mampu mencuri gol pada menit ke-30. Umpan silang Ashley Young disambut sundulan Fellaini yang mengoyak jala The Boro. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Manchester United.

Pada babak kedua, Middlesbrough mulai berani keluar menyerang. Namun, lini belakang Manchester United masih terlalu disiplin dan membuat The Boro kesulitan menembusnya.

Keasyikan menyerang, Middlesbrough harus rela gawangnya kembali bobol lewat serangan balik Manchester United. Pada menit ke-62, Jesse Lingard yang tak terkawal dengan ketat melepaskan tembakan dan bola bersarang di pojok gawang Victor Valdes.

Middlesbrough pun mengerah segala kemampuan demi membuat dua gol. Caretaker Steve Agnew memasukkan Rudy Gestede dan Adam Traore untuk mengubah komposisi pemain depan.

Hasilnya terbukti pada menit ke-77. Kesalahan Chris Smalling yang bermaksud membuang bola, Gestede dengan mudah menaklukkan gawang David De Gea dari jarak dekat.

Gol dari Gestede semakin membuat Middlesbrough bersemangat menyamakan skor. Akan tetapi, upaya tersebut gagal terjadi.

Manchester United justru menambah gol melalui Antonio Valencia pada menit ke-90+3. Valencia memanfaatkan kesalahan Valdes yang terpeleset ketika hendak menendang bola. Skor berakhir 3-1 untuk Manchester United.

Susunan pemain

Middlesbrough: 26-Víctor Valdés; 17-Antonio Barragán, 5-Bernardo, 6-Ben Gibson, 2-Fabio da Silva; 14-Marten de Roon, 8-Adam Clayton, 7-Grant Leadbitter (29-Rudy Gestede 67), 19-Stewart Downing; 10-Álvaro Negredo, 21-Gastón Ramírez (37-Adama Traore 68)

Manajer: Steve Agnew (caretaker)

Manchester United: 1-David de Gea; 4-Phil Jones, 12-Chris Smalling, 3-Eric Bailly, 25-Antonio Valencia; 27-Marouane Fellaini, 16-Michael Carrick; 18-Ashley Young, 8-Juan Mata (5-Marcos Rojo 69); 14-Jesse Lingard (11-Anthony Martial 80), 19-Marcus Rashford (36-Matteo Darmian 90+4)

Manajer: Jose Mourinho

Wasit: Jonathan Moss

Sumber: Premier League

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer