Sukses


Sir Alex Ferguson Dukung Manchester United Juarai Liga Europa

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mendukung mantan timnya itu untuk memenangi Liga Europa. Menurut Ferguson, meraih gelar tersebut akan melengkapi koleksi gelar The Red Devils. 

Manchester United merupakan satu di antara klub sepak bola tersukses di dunia. The Red Devils telah memenangi 65 trofi bergengsi di seluruh kompetisi, tetapi dari seluruh piala yang telah mereka menangi, belum ada satupun trofi Liga Europa.

"Manchester United belum pernah meraih gelar Liga Europa atau Piala UEFA. Tidak ada hal yang pasti dalam sepak bola, namun saya yakin kami memiliki peluang yang besar untuk meraihnya musim ini," ujar Ferguson kepada ESPN.

"Memenangi Liga Europa bisa membawa kami ke Liga Champions. Sewaktu saya masih melatih tidak ada peraturan seperti itu. Aturan ini merupakan faktor pendorong yang baik. Kabar baiknya, tidak ada Sevilla di kompetisi Liga Europa musim ini," lanjut Ferguson.

Ferguson berpendapat, Liga Europa memiliki gengsi tersendiri sebagai satu di antara kompetisi Eropa. Dia meminta The Red Devils tidak melepas ajang tersebut.

"Memenangi turnamen antar-klub Eropa merupakan pencapaian yang penting, meskipun bukan Liga Champions. Trofi Liga Europa akan menyempurnakan koleksi gelar Piala Winners dan Liga Champions yang telah kami miliki," kata Ferguson.

Sir Alex Ferguson menangani Manchester United pada periode 1986 hingga 2013. Selama masa baktinya, pria asal Skotlandia ini mempersembahkan 38 gelar juara untuk The Red Devils, termasuk gelar Liga Champions dan Piala Winners.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer