Sukses


Gundogan Bocorkan Taktik Pep Guardiola di Manchester City

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Ilkay Gundogan, mengungkapkan taktik yang diterapkan Pep Guardiola agar timnya bisa mendulang banyak gol. Gundogan menyebut semua pemain memiliki peranan penting dalam membobol gawang lawan.

Guardiola dikenal sebagai manajer yang gemar memainkan sepak bola menyerang. Hal itu pun lantas diterapkan pelatih asal Spanyol itu bersama tim yang pernah diasuhnya, termasuk Man City.

The Citizens tercatat telah mengemas 54 gol sepanjang bergulirnya kompetisi Premier League musim 2016-17. Jumlah itu membuat The Citizens menjadi tim tersubur kelima di ajang tersebut.

"Kami selalu ingin bermain dengan posisi tiga pemain bertahan berada di tengah. Lalu, mereka akan didukung dua pemain tengah dan ditambah dua gelandang serang. Hal itu akan selalu membuat pertandingan berjalan mudah bagi kami," kata Gundogan.

"Hal yang terpenting adalah membuka ruang untuk dua gelandang serang kami. Lalu, mereka akan memberi asupan bola kepada tiga pemain sayap. Jika situasinya ideal, ketiga pemain itu akan memberikan bola kepada penyerang untuk mencetak gol," tutur Gundogan.

Saat ini Manchester City menempati peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan 57 poin. Sergio Aguero dan kawan-kawan terpaut 12 angka dari Chelsea yang kukuh berada di puncak.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer