Sukses


Xabi Alonso: Liverpool Klub Terbaik di Inggris

Bola.com, Munchen - Pemain Bayern Munchen, Xabi Alonso, menganggap Liverpool sebagai klub terbaik di Inggris. Dia juga bersyukur pernah memperkuat klub-klub besar selama menjalani karier sebagai pesepak bola.

"Saya merasa sangat beruntung pernah memperkuat kesebelasan kota kelahiran (Real Sociedad), lalu pindah ke Liverpool, Real Madrid, dan Bayern Munchen. Saya bermain untuk klub terbaik di Inggris, Spanyol dan Jerman," ujar Xabi Alonso kepada Liverpool Echoes.

"Saya memang beruntung, namun keberuntungan tersebut didapat dari usaha keras. Saya tidak pernah bermimpi memiliki karier seperti saat ini. Sebagai pecinta sepak bola, pengalaman yang saya miliki sangat luar biasa," lanjut Alonso.

Xabi Alonso memiliki karier gemilang sebagai pesepak bola. Pria berusia 35 tahun ini telah meraih 16 trofi baik bersama klub maupun tim nasional (timnas) Spanyol.

Memulai karier di Real Sociedad, nama Xabi Alonso mulai menarik perhatian sewaktu memutuskan pindah ke Liverpool pada musim panas 2004. Bersama The Reds, dia mencetak 18 gol serta sembilan assist dari 210 pertandingan di semua kompetisi.

Mantan pemain timnas Spanyol ini juga mempersembahkan empat gelar juara selama membela Liverpool pada periode 2004 sampai 2009, beberapa di antaranya adalah Liga Champions dan Piala FA.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer