Sukses


Crystal Palace Bisa Cetak Lebih Banyak Gol ke Gawang Chelsea

Bola.com, London - Manajer Crystal Palace, Sam Allardyce, menyatakan puas setelah timnya mengalahkan Chelsea dengan skor akhir 2-1 pada pertandingan pekan ke-30 Premier League, di Stamford Bridge, Sabtu (1/4/2017). Meski demikian, Allardyce mengaku The Eagles bisa mencetak lebih banyak gol pada laga tersebut.

Crystal Palace lebih banyak ditekan Chelsea sepanjang pertandingan. Tim asuhan Sam Allardyce itu hanya memiliki 27,3 persen persentase penguasaan bola berbanding 72,7 milik tuan rumah.

Meski demikian, The Eagles tampil lebih efektif dalam melancarkan serangan. Dua gol dari Crystal Palace tercipta hanya dari tiga tembakan tepat sasaran dari total delapan percobaan. Sementara Chelsea yang memiliki 11 tembakan mengarah ke gawang dari 24 kali usaha hanya mencetak satu gol.

Kendati harus tertinggal lebih dahulu melalui gol dari Fabregas pada menit ke-5, Crystal Palace mampu membalikkan keadaan dalam kurun dua menit melalui Wilfried Zaha (9') dan Christian Benteke (11').

"Saya rasa kami menunjukkan penampilan yang sesuai dengan karakter yang dimiliki tim. Kami sempat tertinggal pada awal laga, namun tim ini menunjukkan karakternya dengan respons cepat," kata Allardyce.

"Kami bermain bertahan dengan luar biasa, terutama penjaga gawang. Seharusnya kami dapat mencetak gol lebih banyak lagi. Strategi permainan yang saya rancang bekerja dengan sangat baik, karena melalui skema 4-4-2 para penyerang tampil lebih melebar," lanjut Allardyce.

Hasil tersebut membuat Crystal Palace selangkah menjauh dari zona degradasi dengan menempati peringkat ke-16. Christian Benteke dan kawan-kawan unggul tiga poin dari Hull City yang berada di posisi ke-18 dengan 27 poin. Sementara Chelsea masih berada di puncak klasemen Premier League dengan 69 poin.

Sumber: Soccerway

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer