Sukses


Koeman: Ibrahimovic Salah Satu Pesepak Bola Terbaik Dunia

Bola.com, Manchester - Manajer Everton, Ronald Koeman, memuji kiprah Zlatan Ibrahimovic jelang lawatan markas Manchester United untuk menjalani pertandingan pekan ke-31 Premier League, Selasa (4/4/2017).

[bacajuga:Baca Juga](2908793 2905184 2904441 )

Kedatangan Zlatan Ibrahimovic ke Manchester United pada awal musim 2016-17 sempat mengundang kritikan. Banyak pengamat sepak bola di Inggris yang mengatakan kalau Ibrahimovic sudah terlambat untuk berkompetisi di Premier League. Namun, pemain berusia 35 tahun tersebut mampu membalikkan anggapan dengan performa positifnya bersama The Red Devils.

Ibrahimovic tercatat sebagai pemain pertama Manchester United yang mampu mencetak lebih dari 20 gol sejak berakhirnya kepemimpinan Sir Alex Ferguson. Pemain terakhir yang mampu melakukan hal tersebut adalah Robin van Persie pada musim 2012-13.

Ronald Koeman yang pernah menjadi staf pelatih Ajax mengakui kalau ia tidak heran dengan penampilan impresif Ibrahimovic meskipun sudah berusia 35 tahun. Menurutnya, Ibrahimovic merupakan pemain yang sangat menjunjung tinggi profesionalitas dan disiplin.

"Saya tidak terkejut dengan pencapaian Ibra di Premier League, karena dia merupakan pemain berbakat yang sangat kuat. Dia memiliki mental hebat, salah satu paling hebat yang saya kenal. Saya mengagumi Ibrahimovic," kata Koeman seperti dilansir Four Four Two.

"Saya mengenal Ibrahimovic dengan baik, karena pernah melatihnya saat masih muda. Dia tetap menjadi pemain penting untuk kesebelasan yang dibela, meski telah melewati usia keemasan," lanjutnya.

Pada laga nanti, Everton menargetkan untuk bangkit setelah takluk 1-3 dalam derbi Merseyside, sedangkan Manchester United membutuhkan kemenangan untuk memuluskan langkah mereka untuk finis di posisi empat besar klasemen Premier League agar mendapat tiket ke Liga Champions musim mendatang.

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer