Sukses


Manchester United Kembali Gagal Menang di Old Trafford

Bola.com, Manchester - Manchester United bermain 1-1 melawan Everton dalam lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Manchester, Selasa (4/4/2017) waktu setempat. Itu menjadi hasil imbang kedua Manchester United dalam tiga hari terakhir di kandang sendiri.

Sebelumnya, Manchester United juga bermain tanpa gol melawan West Bromwich Albion pada Sabtu (1/4/2017). Secara total, Manchester United mendapatkan sembilan hasil imbang di Old Trafford pada musim ini.

Dalam laga tersebut, manajer Manchester United Jose Mourinho menyimpan Paul Pogba di bangku cadangan. Pogba baru pertama kali masuk line-up setelah pulih dari cedera.

Adapun posisi bek kanan diberikan kepada Ashley Young yang menggantikan posisi Antonio Valencia. Zlatan Ibrahimovic menjadi striker murni ditemani Marcus Rashford dan Jesse Lingard.

Akan tetapi, perubahan komposisi pemain itu belum memberikan hasil signifikan. Para pemain Manchester United kesulitan menembus rapatnya pertahanan Everton yang dikawal Phil Jagielka dan Ashley Williams.

Bahkan, duet bek tengah Everton itu mampu menjadi momok lini belakang Manchester United dalam situasi bola mati. Dari sepak pojok, sundulan Williams disambut sontekan Jagielka yang tak terkawal Marcos Rojo dengan sempurna. Bola pun meluncur masuk ke gawang Manchester United pada menit ke-22.

Pada menit ke-30, Manchester United mendapatkan peluang emas menyamakan skor. Berawal dari tendangan bebas Daley Blind yang mampu ditepis kiper Joel Robles, bola muntah disambar Ander Herrera. Namun, bola tembakan Herrera hanya menghantam mistar gawang Everton. Skor babak pertama pun berakhir 1-0 untuk tim tamu.

Pada babak kedua, Mourinho melakukan perubahan mengejutkan. Pogba bermain menggantikan Blind. Mourinho menginstruksikan Young dan Lingard sebagai bek sayap. Praktis, tuan rumah hanya menyisakan Eric Bailly dan Rojo sebagai pemain bertipe bertahan murni.

Masuknya Pogba sempat memberikan harapan bagi publik Old Trafford. Pada menit ke-55, umpan tendangan bebas Young mengarah kepada Pogba. Namun, sundulan Pogba hanya membentur mistar gawang Everton.

Memasuki menit ke-70, Manchester United sebenarnya bisa menyamakan skor melalui sundulan Ibrahimovic. Sayangnya, gol itu dianulir wasit karena Ibrahimovic dianggap lebih dahulu berdiri dalam posisi offside ketika menerima umpan Herrera.

Pada menit ketiga masa injury time, Everton harus bermain sepuluh pemain akibat Williams menerima kartu merah setelah menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti. Ibrahimovic yang menjadi algojo menjalankan tugas dengan sempurna demi membawa Manchester United menyamakan skor. Namun, skor tetap 1-1 hingga bubaran.

Hasil tersebut membuat peluang Manchester United ke posisi empat besar klasemen menjadi berat. Manchester United kini tetap berada di urutan kelima dengan mengemas 54 poin dari 29 laga atau tertinggal empat poin dari Manchester City (posisi keempat) yang juga memainkan 29 laga.

Susunan Pemain

Manchester United: 1-David De Gea; 17-Daley Blind (6-Paul Pogba), 5-Marcos Rojo, 3-Eric Bailly, 18-Ashley Young (23-Luke Shaw 65); 16-Michael Carrick (22-Henrikh Mkhitaryan 65), 21-Ander Herrera, 27-Marouane Fellaini; 19-Marcus Rashford, 14-Jesse Lingard, 9-Zlatan Ibrahimovic

Manajer: Jose Mourinho

Everton: 1-Joel Robles; 3-Leighton Baines, 6-Phil Jagielka, 5-Ashley Williams, 30-Mason Holgate; 18-Gareth Barry, 17-Idrissa Gueye, 8-Ross Barkley (29-Dominic Calvert-Lewin 81); 11-Kevin Mirallas (38-Matthew Pennington 66), 10-Romelu Lukaku, 26-Tom Davies

Manajer: Ronald Koeman

Wasit: Neil Swarbrick

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer