Sukses


Komentar Arsene Wenger tentang Performa Mesut Ozil

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, memuji penampilan Mesut Ozil ketika melawan West Ham United di Emirates Stadium pada pertandingan pekan ke-31 Premier League, Rabu (5/4/2017) waktu setempat. Wenger menganggap Ozil telah membuktikan kerja kerasnya untuk kembali ke performa terbaik.

Mesut Ozil membuka keunggulan Arsenal pada menit ke-58 setelah melepaskan bola hasil tendangan dari luar kotak penalti West Ham United. Gol tersebut sekaligus mengakhiri puasa gol pemain asal Jerman tersebut. Kali terakhir Ozil mencetak gol untuk Arsenal terjadi dalam laga melawan Stoke City pada pekan ke-15 Premier League (10/12/2016). Arsenal menutup laga dengan kemenangan 3-0 atas West Ham. Dua gol tambahan Arsenal dicetak Theo Walcott dan Olivier Giroud.

Sebelumnya, Ozil dianggap sebagai kambing hitam menurunnya performa Arsenal setelah pergantian tahun. Pemain bernomor punggung 11 tersebut tidak tampil maksimal dan gagal memberikan kontribusi positif yang berujung dengan tersingkirnya The Gunners dari kompetisi Liga Champions.

Menurut Wenger, Ozil berusaha keras untuk lepas dari anggapan biang menurunnya performa Arsenal. Sang pemain terus berusaha meningkatkan performa dalam sesi latihan.

"Saya mengenal baik Ozil, kami sama-sama terpukul setelah tersingkir dari Liga Champions. Dia membutuhkan waktu lumayan lama untuk mengembalikan mental," kata Wenger seperti dilansir Four Four Two.

"Saya merasa dalam beberapa pekan terakhir Ozil berlatih sangat keras dan memiliki konsentrasi tinggi. Hasilnya dapat anda lihat pada laga tadi malam," lanjutnya.

Kemenangan melawan West Ham membuat Arsenal keluar dari rentetan hasil buruk yang mereka derita. Sebelum laga ini, Mesut Ozil dan kawan-kawan hanya meraih satu kemenangan dari lima laga terakhir mereka.

Tiga poin dari laga melawan West Ham United membuat Arsenal naik ke peringkat kelima klasemen sementara Premier League menggeser Manchester United. Walaupun sama-sama mengoleksi 54 poin, Arsenal unggul dalam selisih gol. Pada laga pekan berikutnya, Arsenal akan bertandang ke markas Crystal Palace (10/4/2017).

Sumber: Four Four Two

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer