Sukses


Coutinho dan Firmino Antar Liverpool Tundukkan Stoke City

Bola.com, Stoke - Liverpool meraih kemenangan krusial ketika menghadapi Stoke City dengan skor 2-1 di Britannia Stadium pada pertandingan pekan ke-32 Premier League. The Reds mampu membalikkan kedudukan setelah sempat tertinggal pada babak pertama.

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, membuat kejutan dengan menurunkan dua pemain muda, yaitu Trent Arnold dan Ben Woodburn, dalam starting lineup. Kedua pemain tersebut diharapkan dapat mengisi peran Philippe Coutinho dan Roberto Firmino yang berada di bangku cadangan.

Laga berjalan ketat sejak awal pertandingan. Kedua tim kesulitan untuk membuat peluang. Strategi Klopp pada pertandingan ini berhasil diredam Mark Hughes.

Satu meni jelang jeda, pendukung tuan rumah bersorak setelah Jonathan Walters membobol gawang Liverpool dengan memanfaatkan umpan Xherdan Shaqiri. Gol yang dicetak Walters membuat Stoke unggul sementara atas Liverpool.

Memasuki babak kedua, Klopp memasukkan Coutinho dan Firmino untuk menggantikan Arnold dan Woodburn. Kedua pemain tersebut diharapkan mampu membawa Liverpool berbalik unggul.

Keputusan Klopp terbukti tepat, setelah Coutinho dan Firmino menyumbang gol untuk Liverpool dalam tempo dua menit. Coutinho lebih dahulu mencetak gol penyeimbang pada menit 70 dan dua menit berselang giliran Firmino yang membobol gawang Stoke City.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan Liverpool. Hasil ini membuat The Reds bertahan di posisi tiga klasemen dengan 63 poin. Pada pertandingan berikutnya, Liverpool akan bertandang ke The Hawthorns, markas dari West Bromwich Albion.

Susunan Pemain

Stoke City (4-4-2): 33-Lee Grant; 8-Glen Johnson, 17-Ryan Shawcross, 15-Bruno Martins Indi, 3-Erik Pieters; 22-Xherdan Shaqiri, 20-Geoff Cameron, 4-Joe Allen [16-Charlie Adam 27' (32-Ramadhan Sobhi 81')], 10-Marko Arnautovic; 19-Jonathan Walters (6-Glenn Whelan 68'), 9-Saido Berahino
Manajer: Mark Hughes (Wales)

Liverpool (3-5-1-1): 22-Simon Mignolet; 32-Joel Matip, 6-Dejan Lovren, 17-Ragnar Klavan; 66-Trent Arnold (10-Philippe Coutinho 46'), 5-Georginio Wijnaldum, 23-Emre Can, 7-James Milner, 2-Nathaniel Clyne; 58-Ben Woodburn (11-Roberto Firmino 46'); 27-Divock Origi (15-Daniel Sturridge 68')
Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Wasit: Mike Dean

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer