Sukses


Manchester City Lumat Hull City di Stadion Etihad

Bola.com, Manchester - Manchester City menang 3-1 atas Hull City pada pertandingan pekan ke-32 Premier League di Stadion Etihad, Sabtu (8/4/2017). Meski menang besar, City tetap tak beranjak dari peringkat empat klasemen sementara.

The Citizens mengoleksi 61 poin dari 31 pertandingan. Mereka tertinggal 11 poin dari Chelsea yang berada di puncak klasemen, namun baru menjalani 30 laga. Sementara itu, Hull menghuni peringkat ke-17 dengan nilai 30.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Man City tampil menekan sejak menit awal. Dua peluang bagus didapatkan The Citizens saat pertandingan baru berjalan lima menit.

Akan tetapi, bola hasil tembakan David Silva yang memanfaatkan assist dari Sergio Aguero mampu digagalkan kiper. Bola rebound yang langsung disambar Leroy Sane dengan sepakan kaki kanan juga dapat dihentikan penjaga gawang Hull City, Eldin Jakupovic.

Masuk menit ke-31, Manchester City berhasil unggul lebih dulu. Umpan lambung Jesus Navas dari sisi kanan salah diantisipasi oleh Ahmed El Mohammady. Bola mengenai kaki El Mohammady dan masuk ke dalam gawang The Tigers.

Memimpin satu gol, City makin meningkatkan tempo serangan. Sementara itu, Hull City lebih banyak bertahan dengan hanya sesekali melancarkan serangan balik. Namun, hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Manchester City tetap bertahan.

Masuk interval kedua, The Citizens tetap mengendalikan jalannya pertandingan. Pada menit ke-48, Sergio Aguero mencatatkan namanya di papan skor sekaligus menggandakan keunggulan City.

Berawal dari umpan Raheem Sterling di sisi kanan, bola mampu dipotong oleh kiper. Akan tetapi, bola liar mengarah ke kaki Aguero dan langsung menjaringkan si kulit bundar ke dalam gawang dengan tendangan.

Fabian Delph memperbesar keunggulan Manchester City pada menit ke-64. Bola hasil tembakan keras kaki kiri Delph yang memanfaatkan assist dari Sterling, menghujam gawang Hull City.

Lima menit jelang waktu normal berakhir, Andrea Ranocchia membawa The Tigers memperkecil ketertinggalan. Umpan matang Shaun Maloney mampu dikonversikan Ranocchia menjadi gol dengan sepakan kaki kanan. Sampai laga usai, skor 3-1 untuk kemenangan Manchester City tetap bertahan.

Susunan Pemain:
Manchester City (4-2-3-1): 1-Claudio Bravo; 15-Jesus Navas, 24-John Stones, 11-Aleksandar Kolarov, 22-Gael Clichy; 42-Yaya Toure (6-Fernando 74'), 18-Fabian Delph; 7-Raheem Sterling, 21-David Silva (72-Kelechi Iheanacho 73'), 19-Leroy Sane (9-Nolito 66'); 10-Sergio Aguero.

Manajer: Pep Guardiola (Spanyol)

Hull City (4-5-1): 16-Eldin Jakupovic; 27-Ahmed El Mohamady, 13-Andrea Ranocchia, 21-Michael Dawson, 3-Andrew Robertson; 11-Sam Clucas (22-Markus Henriksen 58'), 50-Lazar Markovic, 10-Alfred N'Diaye, 40-Evandro (9-Abel Hernandez 58'), 17-Kamil Grosicki; 24-Oumar Niasse (15-Shaun Maloney 83').

Manajer: Marco Silva (Portugal)

Wasit: Jonathan Moss

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer