Sukses


Guardiola Kecewa Manchester City Kebobolan Kontra Hull City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyebut kemenangan 3-1 atas Hull City di Stadion Etihad, Sabtu (8/4/2017), penting buat timnya. Namun, Guardiola kecewa karena City kebobolan satu gol.

Menjalani laga pekan ke-32 Premier League, Man City tampil menekan sejak bola digulirkan. Berdasarkan statistik di situs resmi Premier League, The Citizens mencatatkan 67,5 persen penguasaan bola, berbanding 32,5 persen milik The Tigers.

Manchester City juga melepaskan 23 tembakan dan tujuh yang mengarah ke gawang. Sementara itu, tim tamu hanya memperoleh satu peluang bagus dari enam kesempatan.

Tampil dominan sejak menit awal, Man City sukses mengunci kemenangan dengan skor 3-1. Tiga gol City tercipta setelah Ahmed Elmohamady melakukan gol bunuh diri (31'), Sergio Aguero (48'), dan Fabian Delph (64'), sedangkan gol tunggal Hull dicetak Andrea Ranocchia (85').

Bagi Manchester City, hasil ini sekaligus mengakhiri tren minor dalam empat laga terakhir. Sebelumnya, City menelan dua kekalahan, dua hasil imbang, serta selalu kebobolan. Tercatat, gawang Man City kemasukan delapan gol dari empat pertandingan tersebut.

"Penting bagi kami untuk menang setelah beberapa hari tanpa kemenangan. Kami mengawali laga dengan baik dan menciptakan peluang, kami juga memiliki sikap yang benar," ujar Guardiola.

"Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Hal ini membuat frustrasi karena gagal mencatatkan clean sheet, kami juga bertahan dengan buruk dalam situasi bola mati," lanjutnya.

Tambahan tiga poin tak mengubah posisi Manchester City di klasemen sementara Premier League. Mereka tetap menghuni posisi empat dengan nilai 61 dari 31 laga. Sementara itu, Hull City menempati peringkat 17 dengan 30 poin.

Sumber: BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer