Sukses


Federico Macheda Pernah Buat Sir Alex Ferguson Marah Besar

Bola.com, Manchester - Mantan striker Manchester United, Federico Macheda, mengaku pernah membuat Sir Alex Ferguson marah besar saat masih berkarier di Old Trafford. Hal tersebut pun menjadi salah satu alasan karier pemain asal Italia tersebut di Manchester United berakhir lebih cepat dari dugaan. 

Federico Macheda memulai karier di Manchester United sejak 2008 dan melakoni laga debut saat melakoni pertandingan melawan Aston Villa pada 2009. Ia tampil gemilang dengan menyumbang satu gol dalam laga yang dimenangi Manchester United, 3-2, tersebut. 

Performa tersebut membuat Federico Macheda sempat digadang-gadang bakal menjadi striker masa depan Manchester United. Namun, faktanya tidak demikian. Ia sempat dipijamkan ke klub-klub sehingga pada akhirnya benar-benar dilepas permanen ke Cardiff City pada 2014. 

""Saya mampu tampil baik dalam beberapa pertandingan, tetapi saya membutuhkan untuk tampil setiap pekan. Fergie menginginkan saya untuk dipinjamkan ke klub lain, saya dapat melihat hal tersebut masuk akal. Banyak Premier League menghampiri saya, termasuk Everton dan Sunderland," ungkap Federico Macheda. 

"Namun, saya ingin bermain di Italia, di Serie A. Fergie tidak setuju dan dia berkata, saya harus bermain di Inggris, sehingga dia dapat memantau saya. Dia berkata, tidak bisa melakukan hal tersebut jika saya bermain di Italia."

"Saya tetap bersikeras ingin bermain di Italia dan itu ternyata menjadi kesalahan terbesar dalam kehidupan saya. Saya seharusnya mendengarkan Fergie," ia menambahkan. 

Selama berseragam Manchester United, Federico Macheda hanya mencetak lima gol dan enam assist dari total 35 pertandingan di berbagai ajang. Kini, pemain berusia 25 tahun itu berkarier dengan klub Serie B, Novara. 

Sumber: Daily Star

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer