Sukses


David Silva Disejajarkan dengan 2 Legenda Barcelona

Bola.com, Manchester - Gelandang Manchester City, Yaya Toure, menilai David Silva memiliki kemiripan dengan dua legenda Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta. Bagi Yaya Toure, Silva merupakan pemain yang bisa membuat perbedaan di setiap pertandingan.

Anggapan mantan gelandang timnas Pantai Gading itu berkaca dari pengalaman pribadinya ketika masih di Barcelona dari 2007 hingga 2010. Selama periode tersebut, Toure sempat bermain bersama Xavi dan Iniesta.

"Silva telah bermain dengan Xavi dan Iniesta di timnas Spanyol. Silva merupakan pemain hebat. Terkadang, Anda perlu pemain seperti dia ketika butuh memperkecil jarak. Kami butuh pemain pintar untuk bergerak di antara garis pertahanan dan memindahkan bola dengan cepat," kata Yaya Toure.

"Saya telah bermain dengan para pemain seperti Xavi dan Iniesta. Silva memiliki kemiripan dengan kedua pemain tersebut. Silva adalah sosok yang luar biasa di Manchester City. Saya senang dia bisa mengemas 300 laga untuk klub ini," tutur Yaya Toure.

David Silva menorehkan catatan historis ketika membantu Manchester City menang 3-1 atas Hull City di Stadion Etihad, Sabtu (8/4/2017). Dalam laga itu, sang pemain tercatat telah membukukan 300 pertandingan di berbagai ajang bersama The Citizens.

Selama hampir tujuh musim membela Manchester City, David Silva mampu meraih berbagai gelar. Beberapa di antaranya adalah dua trofi Premier League, dua Piala Liga Inggris, satu Piala FA, dan satu Community Shield.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer