Sukses


4 Komentar Mengejutkan Arsene Wenger Usai Arsenal Tumbang

Bola.com, London - Kejutan terjadi di Stadion Selhurst Park, London, Senin (10/4/2017) atau Selasa (12/4/2017) dini hari WIB, saat Arsenal tak berdaya di depan Crystal Palace. The Gunners tumbang dengan skor 0-3.

Pada laga tersebut, tiga gol lahir dari pemain berbeda, yakni gelandang Andros Townsend (17'), Yohan Cabaye (63') dan penalti Luka Milivojevic (68'). Hasil tersebut tergolong mengejutkan, karena Arsenal baru saja menang tiga gol tanpa balas pada derbi London, kontra West Ham United.

Tak pelak, aura kecewa terlihat saat Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menggelar konferensi pers usai laga. Pada tayangan video di situs Arsenal.com, raut wajah Wenger tak bisa menyembunyikan rasa tak nyaman tersebut.

Berikut ini 4 komentar mengejutkan dari Arsene Wenger:

2 dari 5 halaman

1

Terhadap Reaksi Fans
Fans Arsenal sudah mulai bereaksi negatif saat gol kedua Crystal Palace menembus jala Emiliano Martinez. Sepanjang sisa waktu, ribuan suporter The Gunners tak berhenti mengejek para pemain, terutama mengarah ke Arsene Wenger.

Wenger mengaku tak kaget dengan ekspresi kekecewaan suporter. Namun, ia ingin mereka tetap mendukung Arsenal sampai akhir musim agar bisa masuk ke zona Liga Champions, meski itu terasa berat.

"Saya ingin fans memberi dukungan untuk tim. Mereka sangat kecewa, dan saya mengerti reaksi tersebut. Satu yang terpenting, kami sudah bermain dengan semangat tinggi untuk meraih kemenangan. Kami sudah sadar dengan siapa akan berhadapan, dan mereka tampil lebih tajam dibanding pasukanku," jelas Wenger.

Sang manajer mengakui, Crystal Palace bermain lebih baik di area setengah lapangan mereka, dan Arsenal gagal menguasai bola dengan baik.

3 dari 5 halaman

2

Sulit Ke Empat Besar
Kekalahan dari Crystal Palace membuat Arsenal berada di posisi ke-6 klasemen sementara Premier League 2016-2017. Armada Arsene Wenger mengoleksi 54 poin, tertinggal tujuh poin dari Manchester City, yang berada di peringkat keempat alias batas zona Liga Champions musim depan.

"Kondisi sekarang akan sangat menyulitkan untuk melaju ke posisi empat besar," sebut Wenger.

4 dari 5 halaman

3

Masa Depan
Usai pertandingan, Arsene Wenger mendapat desakan segera mundur dari posisi manajer Arsenal. Kondisi tersebut menjadii pengulangan beberapa waktu lalu. Kini, Wenger tetap tak ingin berspekulasi.

"Jujur saja, saya sangat kecewa dengan hasil kontra Crystal Palace. Saya sangat menyesalkan bagaimana kami kalah dari Crystal Palace. Saya tak nyaman dan tak ingin berbicara tentang masa depanku. Sungguh sangat menyakitkan kalah dengan cara seperti ini," kata Wenger.

5 dari 5 halaman

4

Cara Membangun Percaya Diri
Arsenal mengalami kekalahan di saat yang tak tepat. Mereka takluk dari Crystal Palace kala bekerja keras mengejar posisi empat besar, yang menjadi syarat lolos ke zona Liga Champions musim depan.

Tak pelak, tugas berat ada di pundak Arsene Wenger, terutama menaikkan level kepercayaan diri para pemain dan fans. "Kami masih punya waktu sepekan untuk melakukan itu, seminggu untuk bersiap dan pergi ke Middlesbrough guna melakoni laga sulit lagi. Meski tak mudah, kami harus melakoni itu, dan saya ingin dukungan fans," sebut Wenger.

Sumber: Arsenal.com

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer