Sukses


Jurgen Klopp Punya Masalah Besar di Liverpool

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, memiliki masalah besar dalam hal mengantipasi eksekusi bola mati lawan-lawannya pada musim 2016-2017. Menurut catatan Sky Sports, Philippe Coutinho dan kawan-kawan menjadi klub yang paling sering kebobolan dari situasi tersebut. 

Masalah situasi bola mati memang bukan hal baru bagi Liverpool. Pada 2014, Brendan Rodgers, yang saat ini masih menjadi manajer The Reds, pernah kebobolan dua gol melalui situasi yang sama saat melawan Queens Park Rangers, yang menurut Jamie Carragher ketika itu sebagai klub terburuk di Premier League. 

Tiga tahun berlalu, namun Liverpool belum mengatasi hal tersebut. Salah satu situasi bola mati yang sulit diantisipasi para pemain Liverpool adalah eksekusi tendangan pojok lawan.

Dari enam klub papan atas Premier League 2016-2017, Liverpool tercatat sebagai klub yang paling kebobolan dari situasi tendangan pojok (enam gol). Sementara itu, peringkat kelima ditempati Manchester City (4 gol), diikuti Arsenal (3 gol), Tottenham Hotspur dan Manchester United (2 gol), serta Chelsea (1 gol).

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, pun mengakui hal tersebut. Menurut manajer asal Jerman tersebut, "Ini masih menjadi pertanyaan bagi kami dan kami harus mencari jawabannya. Ini mungkin bukan menjadi kemampuan andalan kami."

Tidak hanya mengantisipasi tendangan pojok lawan, Liverpool juga seringkali kesulitan jika menghadapi tim-tim papan tengah atau bawah. Salah satu masalah krusial ketika menghadapi klub-klub tersebut adalah ketika Liverpool harus mengantisipasi serangan balik lawan. 

Hal tersebut bisa dilihat dari statistik yang mencatatkan empat dari enam gol di atas tercipta ketika Liverpool menghadapi Hull City dan Swansea City, yang kini berada di papan bawah. Bahkan, Jordan Henderson dan kawan-kawan pada akhirnya kalah melawan kedua klub tersebut.

Pada Minggu (16/4/2017), Liverpool akan kembali mendapat ujian besar terkait masalah tersebut. Mereka bakal menghadapi West Bromwich Albion, di The Hawthorns. Menariknya, West Bromwich Albion pada musim ini tercatat sebagai klub yang paling sering mencetak gol melalui situasi bola mati (18 gol). 

Salah satu contoh kehebatan West Bromwich Albion melakukan hal tersebut terjadi ketika skuat asuhan Tony Pulis itu mengalahkan Arsenal, 3-1, di The Hawthorns, 18 Maret lalu. Dua gol yang dicetak Hal Robson-Kanu dan Craig Dawson tercipta melalui eksekusi tendangan pojok. 

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer