Sukses


Pep Guardiola Bingung Memilih Kiper Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, mengindikasikan kalau ia sedikit kebingungan untuk menentukan kiper yang akan bermain saat Manchester City bertandang ke markas Southampton pada akhir pekan ini (15/4/2017).

Sektor penjaga gawang menjadi titik terlemah Manchester City pada musim 2016-17. Keputusan Guardiola untuk memboyong Claudio Bravo untuk menggantikan Joe Hart dinilai sebagai keputusan yang kurang tepat.

Bravo gagal menunjukkan performa terbaik dan kerap membuat blunder. Hasilnya, ia lebih sering menghuni bangku cadangan pada beberapa pertandingan terakhir. Kiper kedua The Citizens, Willy Caballero, sempat merasakan kenaikan pangkat, tetapi performa yang naik turun juga membuat kiper asal Argentina tersebut kembali tergusur ke bangku cadangan.

Kondisi tersebut membuat Guardiola sedikit kebingungan untuk memilih kiper yang pantas mengawal gawang Manchester City. Namun, Guardiola mengaku kalau kedua kipernya telah menunjukkan performa yang bagus.

"Pekan lalu, saya menurunkan Claudio Bravo dan saya belum menentukan kiper yang akan saya pilih pada pertandingan pekan ini. Saya akan menganalisis permainan lawan sebelum memutuskan kiper yang saya mainkan.

"Keduanya mendapat porsi latihan yang sama berat. Sejauh ini, saya suka dengan performa keduanya, saya memiliki kepercayaan diri yang tinggi terhadap Bravo dan Caballero," ujar Guardiola.

Manchester City sedang berusaha memperjuangkan tempat mereka di posisi empat besar klasemen Premier League agar bisa tampil di Liga Champions musim mendatang. Saat ini, mereka berada di peringkat ketiga dengan koleksi 61 poin. Manchester City masih akan menjalani tujuh pertandingan di Premier League.

Sumber: ESPN FC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer