Sukses


Lovren Siap Bermain dengan Skema Anyar Jurgen Klopp

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Dejan Lovren, mengaku siap bermain dengan skema anyar Jurgen Klopp saat timnya bersua West Bromwich Albion pada laga pekan ke-33 Premier League, di Stadion The Hawthorns, Minggu (16/4/2017).

"Meskipun Anda bermain dengan tiga atau empat bek di lini belakang, Anda tetaplah seorang pemain bertahan. Semua pemain tahu hal ini benar-benar sistem yang berbeda, jika dibanding dengan menempatkan empat bek di sektor belakang," kata Lovren.

"Terkadang, formasi tiga bek bisa menjadi lebih baik. Itu karena ketika menyerang, Anda hanya akan meninggalkan tiga pemain bertahan. Akan tetapi, jika tidak memahami dengan baik situasinya, Anda juga perlu waktu untuk berlatih di lapangan dengan skema ini," tutur Lovren.

"Namun, seperti yang saya katakan sebelumnya, semua pemain tahu apa yang harus dilakukan. Menurut saya, kami siap untuk segala kemungkinan perubahan taktik yang akan terjadi," ujar Lovren.

Ketika Liverpool bermain 2-2 melawan AFC Bournemouth pada laga pekan ke-31 Premier League di Stadion Anfield (5/4/2017), Jurgen Klopp mengubah formasi timnya dari 4-1-4-1 menjadi 3-4-3 jelang berakhirnya pertandingan.

Jurgen Klopp dinilai puas melihat permainan anak asuhnya dengan skema 3-4-3 tersebut. Sang manajer kembali menerapkan taktik serupa ketika Liverpool menang 2-1 atas Stoke City di Stadion Britannia, Sabtu (8/4/2017).

Dua hasil positif itu mengantarkan Liverpool menduduki urutan ketiga dengan 63 poin di klasemen sementara. Mereka terpaut 12 angka dari Chelsea yang berada di peringkat teratas.

Sumber: Liverpool Echo

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer