Sukses


Manajer Southampton Kenang Memori Pahit dengan Pep Guardiola

Bola.com, Southampton - Manajer Southampton, Claude Paul, mengenang memori pahit dengan Josep Guardiola (Pep) jelang bentrokan timnya dengan Manchester City pada laga pekan ke-33 Premier League, di Stadion Etihad, Sabtu (15/4/2017).

Claude Paul sejatinya tidak pernah kalah melawan Manchester City besutan Pep Guardiola. Hal itu berkaca dari hasil 1-1 yang didapat kedua tim pada pertemuan perdana di Premier League musim 2016-17.

Namun, Claude Paul sempat menelan pil pahit ketika masih menangani Olympique Lyon pada 2009. Ketika itu, tim asal Prancis tersebut berjumpa Barcelona asuhan Pep Guardiola pada babak 16 besar Liga Champions.

Olympique Lyon gagal melaju ke babak selanjutnya karena kalah agregat 6-3 dari Barcelona. Meski menerima hasil negatif, Claude Paul tidak ragu memuji taktik yang diterapkan Pep Guardiola dalam pertandingan tersebut.

"Ketika itu Guardiola merupakan pelatih muda, tetapi tim besutannya sungguh fantastis. Lyon imbang ketika melakoni laga kandang, tetapi kalah 2-5 dari Barcelona di Stadion Camp Nou," kata Paul.

"Tim yang diasuh Guardiola mampu menguasai bola dengan baik. Dia mengubah pola pikir di dunia sepak bola dan memberi lebih banyak kesempatan bagi para pelatih untuk berpikir cara menguasai bola. Kita bisa melihat semua tim berusaha tampil seperti itu saat ini," tutur Paul.

Pep Guardiola mampu mengantarkan Manchester City menghuni urutan keempat dengan 61 poin di klasemen sementara. Mereka terpaut 14 angka dari Chelsea yang berada di peringakat teratas.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer