Sukses


Fakta-fakta Menarik Jelang Southampton Vs Manchester City

Bola.com, Manchester - Manchester City melawat ke markas Southampton, St. Mary's Stadium, Sabtu (15/4/2017), pada laga lanjutan Premier League 2016-2017. Manchester City menghadapi tantangan tak mudah, sekaligus menguji konsistensi mereka guna mengejar area Liga Champions.

Manajer Manchester City, Josep Guardiola mengakui anak asuhnya bakal tak nyaman saat bersua Southampton. Bagi Guardiola, kekuatan Southampton terletak pada soliditas, juga kreasi permainan.

"Mereka memiliki musim yang bagus. Southampton punya manajer pintar dan para pemain yang tepat di semua posisi. Mereka punya barisan gelandang yang hebat, para penyerang yang cepat dan sayap-sayap yang bisa bermain di segala sisi. Itu hal yang berbahaya bagi kami," sebut Pep Guardiola.

Berikut ini fakta-fakta menarik sebelum pertandingan Southampton kontra Manchester City:
1. Southampton hanya menang sekali dari tujuh pertandingan kontra Manchester City di pentas Premier League.

2. Manchester City gagal mencetak gol ke gawang Southampton pada Oktober 2004, lalu berhasil menjebol jala The Saints pada sebelas pertemuan berikutnya.

3. Southampton tak terkalahkan pada dua pertemuan terakhir kontra City di pentas Premier League.

4. Sergio Aguero selalu mencetak gol pada sebelas laga Premier League pada bulan April, tepatnya 14 gol. Pada April 2017, Aguero mencetak gol pada laga Premier League.

5. Dusan Tadic menjadi pemain yang layak diwaspadai Manchester City. Ia terlibat dalam lima gol dari enam pertandingan terakhir di pentas Premier League, yakni satu gol dan empat assist.

6. David Silva mengoleksi 63 assist dan membuat 598 peluang di Premier League sejak datang ke Manchester City pada Juli 2010.

7. Kiper Southampton, Fraser Forster mencatat 30 laga clean sheets dari 78 penampilan di Liga Inggris (38.5 persen). Catatan itu hanya kalah dari Petr Cech (41,2 persen) dan mantan kiper Manchester City, Joe Hart (40,8 persen).

Sumber: Premier League, FourFourTwo, Opta

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer