Sukses


Jurgen Klopp Tak Suka Taktiknya di Liverpool Dicampuri

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengaku tidak suka jika taktik yang dia terapkan dicampuri oleh pihak lain. Bagi Klopp, hal tersebut tidak menghargai dirinya.

 

"Saya tidak mengerti jika ada orang yang membicarakan rencana A atau rencana B. Saya tidak pernah melakukan hal semacam itu. Omongan-omongan ini membuat saya merasa kurang dhargai," ujar Klopp seperti dilansir FourFourTwo.

"Musim ini kami menguasai banyak pertandingan dan menang melawan tim seperti Hull dan Leicester City. Sepak bola hebat bukan berarti intensitas tinggi, terus menekan lawan, atau apapun itu," lanjutnya. 

Klopp sempat menerima kritikan karena dianggap selalu memainkan taktik yang sama di Liverpool. Hal tersebut disinyalir membuat The Reds sempat mengalami periode buruk pada awal 2017.

Akan tetapi, Philippe Coutinho dan kawan-kawan telah bangkit. Mereka tak terkalahkan dalam enam laga terakhir di Premier League.

Catatan positif tersebut membuat Liverpool bertengger di peringkat ketiga klasemen sementara liga dengan raihan 63 poin dari 32 pertandingan. Jika bisa mempertahankan posisi tersebut, The Reds bisa tampil di Liga Champions musim depan.

"Jika Anda melihat Borussia Dortmund yang saya asuh, tidak selalu memainkan tekanan tinggi dan serangan balik. Kami bermain sepak bola dan memenangi pertandingan," papar Klopp.

"Liverpool sempat meraih hasil negatif bukan karena tidak memiliki rencana cadangan, tetapi kesulitan pertandingan yang berbeda-beda," jelas manajer asal Jerman tersebut. 

Sumber: FourFourTwo 

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer