Sukses


Matip: Klub Sekelas Liverpool Harus Bermain di Liga Champions

Bola.com, Liverpool - Bek Liverpool, Joel Matip, menilai timnya layak bermain di Liga Champions. Sebab, The Reds memiliki sejarah dan prestasi gemilang di turnamen antarklub Eropa tersebut.

Liverpool merupakan salah satu klub yang sering memenangi Liga Champions. Tercatat, mereka telah meraih lima trofi juara Liga Champions.

Akan tetapi, kejayaan The Reds pada kejuaraan ini tinggal kenangan. Terakhir kali Liverpool membawa pulang gelar Liga Champions terjadi pada musim 2004-2005.

Setelah itu performa Liverpool terus menurun. Mereka bahkan kesulitan untuk sekedar berlaga di turnamen Eropa. The Reds terakhir berlaga di Liga Champions pada musim 2014-2015.

"Klub sekelas Liverpool harus bermain di Liga Champions. Seluruh pemain Liverpool siap bertarung habis-habisan untuk lolos dan bertahan di kompetisi tersebut pada musim depan. Dengan semua trofi dan sejarah yang dimiliki, kami merupakan salah satu klub terbesar di Eropa," ujar Matip kepada Soccer Saturday.

"Saya pribadi ingin bermain di Liga Champions agar bisa menghadapi klub-klub besar dan pemain-pemain hebat dari negara lain. Seluruh pendukung Liverpool akan menikmati hal tersebut," lanjutnya.

Liverpool saat ini berada di peringkat ketiga klasemen sementara Premier League dengan koleksi 63 poin dari 32 pertandingan. Jika mampu mempertahankan posisi mereka hingga musim 2016-2017 berakhir, The Reds akan kembali berlaga di Liga Champions musim depan.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer