Sukses


Everton Ikuti Jejak Liverpool Larang The Sun Masuk Area Stadion

Bola.com, Liverpool - Everton diberitakan The Guardian, mengambil langkah yang sama dengan Liverpool setelah melarang surat kabar The Sun meliput di area Stadion Goodison Park, per Jumat (14/4/2017) waktu setempat.

Keputusan Everton membuat kebijakan ini karena merasa kecewa dengan sikap The Sun. Surat kabar asal Inggris itu membuat sebuah kolom yang menyindir pemain Everton, Ross Barkley karena terlibat perkelahian di sebuah klub malam, Senin (10/4/2017).

Pada kolom itu, ada sebuah foto yang membandingkan kedua mata Ross Barkley dengan gorila. Gambar tersebut pun dinilai mengandung unsur rasialisme karena kakek sang pemain berasal dari Nigeria.

The Sun lantas menghukum Kelvin MacKenzie selaku penulis kolom tersebut. Media Inggris itu melarang yang bersangkutan untuk menulis apapun dan berjanji akan melakukan penyelidikan terkait polemik ini.

"Everton menginformasikan jika surat kabar The Sun dilarang memasuki area Stadion Goodison Park. Wartawan The Sun juga tidak boleh berada di pusat pelatih klub," bunyi pernyataan resmi Everton.

"Kami tidak akan menghargai setiap wartawan dengan respon atas tuduhan mengerikan yang tidak berdasar. Surat kabar harus paham jika setiap serangan yang ditujukan untuk komunitas ataupun individu di kota ini, tidak akan bisa diterima,” lanjut pernyataan resmi Everton.

The Sun untuk kali kedua dilarang masuk ke stadion milik klub papan atas Premier League. Sebelumnya, Liverpool melakukan hal serupa di Stadion Anfield karena The Sun memberitakan tragedi Hillsborough dengan negatif.

The Sun mendiskreditkan para suporter Liverpool dengan menyebut mereka melakukan perbuatan negatif ketika kejadian tersebut berlangsung, seperti mencopet benda-benda korban yang meninggal dan meludahi polisi.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer