Sukses


Ozil Sulit Lupakan Kekalahan Telak Arsenal dari Bayern Munchen

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, masih sulit melupakan kekalahan telak timnya dari Bayern Munchen pada 16 besar Liga Champions musim ini. Bagi Ozil, hasil tersebut merupakan yang paling buruk dalam kariernya.

The Gunners dibuat tak berkutik saat bersua Die Bayern pada fase knock-out Liga Champions. Dalam laga leg pertama yang berlangsung di Allianz Arena, 15 Februari 2017, Arsenal menyerah dengan skor 1-5.

Skuat Meriam London pun berambisi membalas kekalahan tersebut ketika menjamu Die Roten di Stadion Emirates, 7 Maret 2017. Namun lagi-lagi, Arsenal gagal membendung laju Bayern Munchen dan takluk 1-5.

Alhasil, The Gunners gagal lolos ke perempat final Liga Champions, karena kalah agregat dengan skor 2-10. Hasil tersebut merupakan kekalahan agregat terbesar klub Inggris di ajang Piala/Liga Champions.

"Kekalahan dari Bayern Munchen pada musim ini tak diragukan lagi merupakan salah satu yang paling gelap dalam karier sepak bola saya. Hasil tersebut berada di posisi teratas dalam kekalahan paling memalukan yang pernah saya rasakan," tulis Ozil dalam bukunya Gunning for Glory.

"Kami mempersiapkan diri menghadapi Bayern dengan positif. Arsene Wenger telah mengungkapkan rencana strateginya kepada kami. Dia sangat jelas mengenai ide-idenya, dan itu adalah ide yang bagus. Namun faktanya gagal," lanjut gelandang timnas Jerman itu.

Karier Mesut Ozil bersama Arsenal masih menjadi tanda tanya. Sebab, mantan pemain Real Madrid tersebut masih belum memperpanjang kontraknya bersama The Gunners yang usai pada 30 Juni 2018.

Sumber: Sportsmole

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer