Sukses


Berkat Firmino, Liverpool Raih 3 Poin di Kandang West Brom

Bola.com, West Bromwich - Liverpool menang 1-0 atas West Bromwich Albion pada pertandingan pekan ke-33 Premier League, di The Hawthorns, Minggu (16/4/2017). Gol tunggal The Reds disarangkan Roberto Firmino.

Tambahan tiga poin ini membuat Liverpool naik ke posisi tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 66 dari 33 laga. Sementara itu, West Brom menempati posisi delapan dengan mengoleksi 44 poin.

Tampil di kandang lawan, skuat Si Merah mendapat perlawanan sengit dari West Brom. Matt Phillips dan Hal Robson-Kanu bergantian mengancam gawang Liverpool pada menit ke-2. Akan tetapi, bola hasil tembakan keduanya masih belum menemui sasaran.

Liverpool mampu unggul lebih dulu pada injury time babak pertama, tepatnya menit ke-45+1. Berawal dari tendangan bebas James Milner, bola langsung disambar Lucas Leiva dengan sundulan.

Umpan Leiva itu pun mampu dikonversikan Roberto Firmino menjadi gol dengan tandukan. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.

Masuk paruh kedua, tak banyak peluang bagus yang didapat kedua tim hingga pertandingan berjalan 70 menit. Hal tersebut tak lepas dari rapatnya barisan belakang West Brom dan Liverpool.

Pada menit ke-80, Matt Phillips memiliki kesempatan untuk membawa West Brom menyamakan kedudukan. Akan tetapi, bola hasil tembakan kaki kiri Phillips yang memanfaatkan assist dari Salomon Rondon masih mampu digagalkan Simon Mignolet.

Memasuki injury time babak kedua, Liverpool memiliki peluang untuk menggandakan keunggulan. Sayang, bola hasil tembakan Alberto Moreno dari jarak 32 meter masih belum menemui sasaran.

Padahal, gawang berada dalam keadaan kosong, karena kiper West Bromwich Albion tengah berada di wilayah Liverpool untuk membantu serangan. Sampai laga usai, skor 1-0 untuk kemenangan The Reds tetap bertahan.

Susunan pemain:
West Bromwich Albion (4-2-3-1): 1-Ben Foster; 25-Craig Dawson, 6-Jonny Evans, 23-Gareth McAuley, 11-Chris Brunt; 5-Claudio Yacob (14-James McClean 64'), 24-Darren Fletcher; 22-Nacer Chadli (7-James Morrison 61'), 8-Jake Livermore, 10-Matthew Phillips; 4-Hal Robson-Kanu (9-Salomon Rondon 64').

Manajer: Tony Pullis (Wales)

Liverpool (4-3-3): 22-Simon Mignolet; 2-Nathaniel Clyne, 32-Joel Matip, 6-Dejan Lovren, 7-James Milner; 5-Georginio Wijnaldum, 23-Emre Can, 21-Lucas; 27-Divock Origi (15-Daniel Sturridge 82'), 11-Roberto Firmino, 10-Philippe Coutinho (18-Alberto Moreno 90+2').

Manajer: Jurgen Klopp (Jerman)

Wasit: Jon Moss

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer