Sukses


Mesut Ozil Akui Dapat Tawaran Gila dari Klub China

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil, mengaku mendapat tawaran yang menggiurkan dari salah satu klub Chines Super League (CSL) pada musim panas tahun lalu. Namun, Ozil menolak tawaran tersebut.

"Ketika saya mendapat tawaran dari China pada musim panas tahun lalu. Saya tidak perlu nasihat karena tawaran itu terlalu absurd," ujar Ozil dalam bukunya Gunning for Greatness: My Life.

"Klub China siap untuk membayar saya 100 juta pundsterling (Rp 1,6 trilun) bersih selama lima tahun. Sebuah jumlah uang yang melampaui batas imajinasi saya," lanjutnya.

Gelandang timnas Jerman tersebut merupakan salah satu pemain yang paling diburu klub-klub besar Eropa pada bursa transfer awal musim ini. Ternyata, tawaran yang datang tak hanya dari Benua Biru, namun juga dari sejumlah klub Chinese Super League.

Bahkan, dana 100 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1,6 triliun siap dikeluarkan klub China demi menggaji Mesut Ozil hingga lima tahun ke depan. Dengan nilai tersebut, Ozil berarti mendapatkan bayaran 380 ribu poundsterling (Rp 6,3 miliar) per pekan.

"Meskipun hanya butuh waktu kurang dari tiga menit untuk menolak tawaran tersebut. Agen saya, Erkut, menelepon untuk mengetahui pendapat saya mengenai tawaran tersebut. Dia berkata: 'Menurut saya, kita setuju mengenai apa yang akan kita lakukan, bukan? Anda tidak akan mempertimbangkan tawaran itu, ya kan?'," lanjut Ozil.

"Saya menjawab: 'saya tidak akan kemana-mana jelang akhir karier saya'. Saya masih ingin memenangkan gelar bersama Arsenal. Saya tidak ingin bermain di China, tidak peduli berapa banyak mereka berani membayar. Tidak mungkin," paparnya.

Karier Mesut Ozil bersama Arsenal masih menjadi tanda tanya. Sebab, mantan pemain Real Madrid tersebut belum memperpanjang kontraknya bersama The Gunners yang usai pada 30 Juni 2018.

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer