Sukses


7 Fakta Menarik Setelah Manchester United Kalahkan Chelsea

Bola.com, Manchester - Manchester United mampu meraih kemenangan 2-0 atas Chelsea pada pertandingan pekan ke-33 Premier League, di Stadion Old Trafford, Minggu (17/4/2017). Selepas laga, kedua tim menorehkan berbagai fakta menarik.

Kemenangan Manchester United dalam laga ini ditentukan gol-gol yang dicetak Marcus Rashford pada menit ketujuh dan Ander Herrera (49'). Alhasil, hingga saat ini mereka belum terkalahkan dalam 21 laga secara beruntun di Premier League.

Hasil ini juga kembali menghidupkan persaingan terkait perebutan gelar Premier League musim 2016-2017. Saat ini Chelsea hanya unggul empat angka dari Tottenham Hotspur yang menghuni urutan kedua dengan 71 poin di klasemen sementara.

Tidak hanya itu, peluang Manchester United menembus Liga Champions musim 2017-2018 juga kian terbuka. Manchester United yang menghuni peringkat kelima dengan 60 poin, hanya terpaut empat angka dari Manchester City di urutan keempat atau batas akhir zona Liga Champions.

Berikut ini tujuh fakta menarik di balik keberhasilan Manchester United membungkam Chelsea:

1. Kemenangan atas Chelsea ini membuat Jose Mourinho telah mengalahkan 34 klub berbeda di Premier League sejak menjabat sebagai manajer.

2. Ander Herrera mampu mencetak masing-masing satu gol dan assist dalam laga ini. Kali terakhir sang pemain menorehkan hal serupa adalah ketika Manchester United menang 3-0 atas Everton pada 7 Oktober 2015.

3. Marcus Rashford mampu konsisten mencetak gol dalam dua pertandingan terakhir di kompetisi Premier League. Itu merupakan kali pertama pemain Inggris itu melakukan hal tersebut sejak September 2016.

4. Chelsea mengalami empat kekalahan dari lima laga terakhir di Premier League musim 2016-17, ketika Eden Hazard dan kawan-kawan tertinggal pada babak pertama.

5. Chelsea hanya meraih satu tembakan yang tidak mengarah ke gawang sepanjang babak pertama. Itu adalah statistik terburuk Chelsea di Premier League musim 2016-17.

6. Kekalaha ini memutus rekor Chelsea apik atas Manchester United di pentas Premier League. Sebelumya, tim London Biru mampu tidak terkalahkan dalam delapan bentrokan terakir kontra sang lawan (menang empat, seri empat).

7. Hasil ini menjadikan Chelsea tidak pernah bisa menjaga gawangnya dari kebobolan selama 10 laga terakhir di Premier League. Itu merupakan kali pertama mereka menorehkan statistik minor tersebut sejak Desember 1996 (13 pertandingan selalu kebobolan).

Sumber: Opta, BBC

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Sepakbola

Video Populer

Foto Populer