Sukses


Pep Guardiola Kurang Mendapat Tekanan di Manchester City

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City Pep Guardiola mengatakan para pemainnya harus mendapatkan tekanan lebih keras agar bisa mengeluarkan kemampuan terbaik. Guardiola merasa tekanan terhadapnya timnya lebih sedikit dibanding saat dia melatih Barcelona atau Bayern Munchen.

"Kadang, Anda sadar tidak boleh kalah (di kandang). Saat ada tekanan itu, Anda merasa mendapat kritik keras dan itu bisa meningkatkan level permainan," kata Guardiola.

"Apakah para pemain yakin tidak bisa kalah? Jika ingin menjadi tim kuat, Anda tidak boleh kalah di kandang. Kualitas kami lebih tinggi. Jadi, kami tidak bisa kehilangan poin. Perbedaannya adalah mentalitas, bukan kualitas," lanjut Guardiola.

Pada musim ini, Manchester City memang hanya sekali kalah di kandang saat menghadapi Chelsea. Namun, The Citizens meraih hasil seri lebih banyak di kandang ketimbang tandang. Dari tujuh hasil imbang, enam di antaranya diraih di Stadion Etihad.

"Saya rindu sedikit tekanan. Di Spanyol, terutama di Jerman, tekanan lebih berat kepada para pemain, manajer, dan semua orang. Namun, segalanya terlihat tenang di sini," tutur Guardiola.

Manchester City saat ini masih berjuang di papan atas klasemen Premier League. Manchester City menempati urutan keempat dengan raihan 64 poin dari 32 laga atau tertinggal 11 poin dari Chelsea yang memimpin klasemen.

Sumber: The Guardian

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa dengan kualitas HD di sini:

Video Populer

Foto Populer