Sukses


Guardiola: Manchester City Memiliki Masalah Mentalitas

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menyatakan kalau timnya memiliki masalah mentalitas untuk terus tampil konsisten dan mengamankan kemenangan demi kemenangan.

Manchester City kembali berada di jalur kemenangan, setelah menang atas Southampton dengan skor 3-0 pada pertandingan pekan ke-33 Premier League (15/4/2017). Kemenangan tersebut menjadi kemenangan kedua dalam enam pertandingan terakhir yang mereka jalani.

Guardiola menjelaskan kalau timnya memiliki kualitas untuk meraih gelar juara, namun hal tersebut tidak disertai dengan mentalitas untuk tampil konsisten.

"Kami membutuhkan waktu lebih lama untuk membangkitkan mentalitas juara di Manchester City. Hal tersebut harus tertanam di kepala dan hati mereka.

"Jika ingin menjadi tim yang lebih kuat, kami tidak bisa kehilangan poin ketika tampil di kandang. Kami tidak pernah memiliki masalah dengan kualitas karena skuat ini memilikinya, namun akan menjadi hal yang berbeda jika bicara masalah mentalitas.

"Para pemain beruntung karena mereka terus mendapatkan dukungan dari suporter setelah kami tersingkir oleh AS Monaco dan tidak bisa mengamankan kemenangan pada tiga laga melawan Liverpool, Arsenal dan Chelsea.

"Pada pertandingan melawan Hull City, kami kembali menang dan para suporter terus memberikan sambutan yang meriah. Para pemain tidak akan merasakan hal tersebut jika berkarier di Italia atau Spanyol. Hal tersebut juga menjadi pengalaman pertama sepanjang karier saya," ujar Guardiola.

Kemenangan atas Southampton membuat Manchester City masih menduduki peringkat keempat pada klasemen sementara Premier League. Saat ini, The Citizens mengoleksi 64 poin dari 32 pertandingan.

Setelah gagal di ajang Liga Champions dan tertinggal dalam perburuan gelar Premier League, Manchester City kini menargetkan finis di posisi empat besar dan menjuarai Piala FA. Pada pertandingan semifinal Piala FA, Manchester City akan menghadapi Arsenal.

Sumber: Daily Mail

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer