Sukses


Cerita Ozil Tentang Tawaran Gaji Rp 25 Miliar per Bulan

Bola.com, London - Gelandang Arsenal, Mesut Ozil mengungkapkan cerita saat musim panas lalu. Ozil mengaku hampir terbang ke Liga Super China. Godaan gaji sebesar 100 juta pounds atau sekitar Rp 1,5 triliun dalam lima tahun, sempat membuatnya berpikir.

Saat itu, Ozil menganggap tawaran dari sebuah klub anggota Liga Super China tersebut, sekadar gurauan semata. Namun ia salah,, karena sepanjang libur musim panas 2016, manajemen klub tersebut tak berhenti menggodanya.

Alhasil, ia mengirim jawaban pribadi untuk menolak tawaran menggiurkan tersebut, dan tetap berkostum Arsenal. Seperti dirilis Metro, Minggu (16/4/2017), Ozil tak menyangka ada klub asal China yang bisa membayar sebanyak itu hanya untuk satu pesepakbola.

Andai bersedia, Ozil bakal menerima setidaknya 20 juta pounds per tahun atau sekitar Rp 300 miliar. Walhasil, Ozil bakal dibayar Rp 25 miliar per bulan alias Rp 6,25 miliar per pekan. Angka tersebut bakal membuat Ozil berstatus pemain bergaji tertinggi se-dunia.

Sebelum memberi jawaban penolakan, Ozil mengaku berdiskusi dengan keluarga dan sang agen. Maklum, uang sebesar itu memberikan garansi dari sisi kondisi keuangan. Namun, Ozil tetap pada pendiriannya, yakni tak semuanya bisa dibeli dan atau diganti dengan uang.

Ozil berpendapat, jika berkarier di Liga Super China, dirinya tak memiliki banyak waktu untuk keluarga, meski bisa saja pindah ke China. Berkarier di Eropa juga memberikan jaminan bakal terus terpantau tim pelatih timnas Jerman.

"Bermain di Inggris, dan wilayah Eropa, menjamin saya bisa pulang kapanpun, juga bebas bertemu dengan keluarga. Itu yang tak bisa digantikan dengan uang, karena saya tak selalu mencari itu," kata Ozil.

Terkait masa depan bersama Arsenal, Ozil belum memutuskan. Kontrak Ozil bersama Arsenal berakhir pada musim panas tahun depan. Kabar beredar, Ozil bakal menyodorkan proposal gaji sebesar 380 ribu pounds atau sekitar Rp 7,6 miliar per pekan, setelah dipotong pajak.

Gaji sebesar itu dianggap sepadan dengan kontribusi Ozil bagi Arsenal. Sejak kali pertama berkostum Arsenal, Ozil sudah bermain 151 pertandingan dengan koleksi 30 gol dan 54 assist. Pada musim ini, Ozil menuai 10 gol dan 11 assist dari 34 partai.

Sumber: Metro, Bild

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer