Sukses


Klopp: Simon Mignolet Buat Penyelamatan Penting Kontra West Brom

Bola.com, West Bromwich - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, menyebut Simon Mignolet telah membuat penyelamatan penting saat timnya menang 1-0 atas West Bromwich Albion pada laga pekan ke-33 Premier League, Minggu (16/4/2017).

Bertandang ke markas West Brom di The Hawthorns, The Reds tampil menekan sejak menit awal. Liverpool pun berhasil membuka keunggulan pada menit ke-45+1 berkat gol yang disarangkan Roberto Firmino.

Tertinggal satu gol, West Brom coba meningkatkan tempo serangan, khususnya pada menit-menit akhir pertandingan. Pada menit ke-80, Matt Phillips memiliki kesempatan untuk membawa The Baggies menyamakan kedudukan.

Menerima umpan terobosan dari Salomon Rondon, Phillips hanya tinggal berhadapan dengan Simon Mignolet. Namun, bola hasil tembakan kaki kiri Phillips mampu digagalkan Mignolet. Hingga laga usai, skor 1-0 untuk keunggulan Liverpool tetap bertahan.

"Dia membuat penyelamatan penting dari tembakan Mats Phillips. Dan pada akhirnya, itu tidak terlihat spektakuler, namun dia benar-benar hadir dengan siaga dari sejumlah tendangan bebas," ujar Klopp.

"Saya menilai, tiga, empat, sampai lima kali dia menghalau bola, yang sungguh jadi pemandangan yang sangat bagus, saya harus mengakuinya. Dia benar-benar hidup, terlihat menjanjikan. Sangat penting," pungkas manajer asal Jerman tersebut.

Kemenangan atas West Bromwich Albion menempatkan Liverpool di urutan tiga klasemen sementara Premier League dengan nilai 66. Mereka tertinggal sembilan poin atas Chelsea yang masih nyaman berada di posisi teratas.

Sumber: Liverpool

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer