Sukses


Jawaban Guardiola tentang Minimnya Gol Kevin De Bruyne

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Josep Guardiola (Pep), menilai seretnya keran gol Kevin De Bruyne disebabkan karena dia tidak bermain di posisi ideal. Namun, Pep tidak memusingkan hal itu karena sang pemain tetaplah pilar penting di skuatnya saat ini.

"Anda tidak akan bisa beradaptasi dengan baik jika bukan orang yang baik, rendah hati, hanya berpikir mengenai diri sendiri dan bukan tim. Saya sering berbicara kepada De Bruyne mengenai posisi bermain favoritnya. Akan tetapi, dia mengatakan hal itu tidaklah penting karena hanya ingin bermain dalam setiap laga," kata Pep Guardiola.

"De Bruyne telah bermain dalam banyak pertandingan. Pada laga sebelumnya, performanya sedikit menurun karena terlalu sering bermain. Namun, De Bruyne tetap pemain penting bagi kami karena dia mampu menciptakan banyak peluang," tutur Pep Guardiola.

Kevin De Bruyne mendapat sorotan karena produktivitas golnya menurun pada musim 2016-17. Dari 42 laga yang telah dilakoni di semua ajang, sang pemain hanya mampu mencetak lima gol.

Statistik itu terbilang buruk ketimbang yang dibukukan Kevin De Bruyne sepanjang musim 2015-16. Selama periode itu, dia berhasil mencetak 16 gol dari 41 penampilan di berbagai kompetisi.

Minimnya catatan gol itu ditengarai lantaran Kevin De Bruyne memiliki peran berberada. Musim ini, sosok 25 tahun itu lebih sering bermain sebagai gelandang tengah, ketimbang gelandang serang.

Meski begitu, Kevin De Bruyne tetap berkontribusi di Manchester City musim ini. Sang pemain tercatat menyumbang 17 assist di berbagai kompetisi.

Sumber: Manchester Evening News

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer