Sukses


Komentar Wenger dan 2 Pemain Arsenal Usai Kalahkan Middlesbrough

Bola.com, Middlesbrough - Arsenal meraih kemenangan dengan skor 2-1 atas Middlesbrough pada pertandingan pekan ke-33 Premier League yang berlangsung di Riverside Stadium, Senin (17/4/2017) waktu setempat.

Arsenal harus melewati laga yang sulit untuk membawa pulang tiga poin dari markas Middlesbrough. Tim tuan rumah juga tengah berusaha mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk bisa menghindari ancaman degradasi.

The Gunners lebih dahulu unggul pada babak pertama melalui gol yang dicetak Alexis Sanchez (42'). Keunggulan Arsenal tidak bertahan lama setelah Middlesbrough menyamakan kedudukan lima menit setelah jeda pertandingan melalui gol yang dicetak Alvaro Negredo.

Setelah kedudukan imbang, Arsenal memainkan permainan andalan mereka dengan mendominasi penguasaan bola. Melalui kesabaran dan usaha keras, Arsenal membuat peluang yang mampu diselesaikan dengan baik oleh Mesut Ozil pada menit ke-71.

Berdasarkan data statistik pertandingan, Middlesbrough menciptakan peluang yang lebih banyak dari Arsenal. Skuat arahan Steve Agnew tersebut menghasilkan lima tembakan tepat sasaran, sedangkan Arsenal hanya empat tembakan tepat sasaran.

Manajer Arsenal, Arsene Wenger, mengatakan kalau Arsenal telah melewati tes yang sulit di kandang Middlesbrough.

"Kami memberikan respons yang positif pada pertandingan ini. Kami tidak bermain sempurna, tetapi para pemain menunjukkan kalau mereka memiliki komitmen untuk meraih kemenangan.

"Laga ini merupakan ujian yang berat untuk kami. Middlesbrough tampil habis-habisan karena sadar peluang mereka untuk bertahan di Premier League semakin menipis.

"Secara matematis, peluang kami untuk finis di peringkat empat besar masih ada. Kami harus meraih kemenangan dalam pertandingan sisa. Setelah pertandingan ini, kami akan fokus di ajang Piala FA," ujar Wenger.

Selain Wenger, ada dua pemain Arsenal yang turut memberikan pendapat mengenai hasil yang diraih timnya. Berikut ini adalah komentar mereka:

2 dari 3 halaman

Alex Oxlade-Chamberlain

Alex Oxlade-Chamberlain turun sebagai starter pada pertandingan melawan Middlesbrough. Menempati posisi sayap kanan, Chamberlain tampil solid dan turut berperan dalam kemenangan timnya. Meskipun sempat menerima kartu kuning pada awal-awal pertandingan (menit ke-4), Chambo tetap tampil dengan determinasi tinggi.

Meskipun Arsenal meraih kemenangan, Oxlade-Chamberlain menyadari kalau Arsenal tidak tampil bagus. Ia berharap seluruh skuat Arsenal mampu fokus untuk meraih target tim lolos ke Liga Champions musim mendatang.

"Kami tidak tampil bagus dan harus bertanggung jawab dengan penampilan seperti itu. Positifnya, kami bisa meraih kemenangan atas Middlesbrough.

"Kami harus benar-benar kembali ke dasar dan memahami arti bermain untuk Arsenal. Sebuah penghargaan bagi saya bisa bermain untuk Arsenal. Anda harus menunjukkan penampilan 100 persen ketika memakai seragam ini, dan saya rasa kami sedikit kehilangan fokus akhir-akhir ini.

"Arsene Wenger menerapkan formasi baru dan kami bisa beradaptasi dengan baik. Formasi tersebut sangat efektif, khususnya pada babak pertama," ujar Chamberlain.

3 dari 3 halaman

Laurent Koscielny

Laurent Koscielny sepakat dengan Chamberlain kalau Arsenal tidak bermain cukup bagus pada laga melawan Middlesbrough. Namun ia bersyukur bisa membawa pulang tiga poin ke London. Menurut Koscielny, kemenangan tersebut menjadi hal yang sangat penting karena bisa membangkitkan kepercayaan diri klub.

"Tiga poin dari kandang Middlesbrough menjadi hal yang sangat penting. Kami sedang berada dalam situasi yang kurang bagus saat ini. Kami harus menunjukkan kualitas yang kami miliki. Penampilan kami tidak sempurna tetapi cukup untuk mengantarkan tim meraih kemenangan.

"Kemenangan ini menjadi hal yang sangat bagus untuk membangkitkan kepercayaan diri kami. Kami memiliki kemampuan untuk bermain dalam formasi yang berbeda dan beradaptasi dalam waktu yang cepat," ucap Koscielny.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer